Breaking News:

Dishub Singkawang Gelar Patroli Gabungan Bersama Satlantas, Pol PP dan PM

Dalam perwako tersebut, ditetapkan sejumlah aturan terkait parkir, aktivitas bongkar muat barang di jalan, aktivitas menurunkan atau menaikan penumpan

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Kepala Dinas Perhubungan Kota Singkawang, Petrus Yudha membuka pergelaran Patroli Gabungan bersama Satlantas, Satpol PP dan PM. Selasa 5 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Singkawang menggelar patroli gabungan bersama Satlantas Polres Singkawang, Polisi Militer, dan Satpol PP pada Selasa 5 Oktober 2021 pagi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Singkawang, Petrus Yudha menerangkan, patroli gabungan ini bertujuan untuk menegakan Peraturan Wali Kota (Perwako) Singkawang nomor 38 tahun 2021 tentang Penetapan Pengoperasian Kendaraan Bermotor Dalam Wilayah Kota Singkawang.

"Jika selama ini kami hanya melakukan sosialisasi, kali ini kami akan lebih tegas menegakan Perwako tersebut," kata Yudha kepada awak media, Selasa 5 Oktober 2021.

Dalam perwako tersebut, ditetapkan sejumlah aturan terkait parkir, aktivitas bongkar muat barang di jalan, aktivitas menurunkan atau menaikan penumpang, dan lain sebagainya.

Kasat Binmas Polres Singkawang Beri Motivasi kepada Calon Siswa Bintara Polri Gelombang II

Pada patroli gabungan tersebut, para petugas gabungan mengitari sejumlah ruas jalan di Kota Singkawang, berberapa kendaraan ditemukan melanggar aturan dengan memarkirkan kendaraannya di luar kawasan parkir.

Petugas kemudian mengimbau pemilik kendaraan dengan menggunakan speaker yang terpasang di kendaraan patroli.

Berberapa pemilik kendaraa langsung memindahkan kendarananya ke kawasan parkir, namun satu kendaraan roda empat tidak mengindahkan imbauan petugas.

Sehingga petugas memberikan sanksi dengan menempelkan stiker bertuliskan 'Pelanggaran. Anda parkir di tempat yang salah plat nomor kendaraan anda sudah dicatat' serta memberikan sanksi pengempesan salah satu ban mobil tersebut.

Patroli gabungan ini akan digelar selama satu bulan kedepan. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved