Breaking News:

BPS Kayong Utara Lakukan Survey dengan Pengambilan Sampel Secara Merata

Sugeng mengungkapkan kendala yang kemungkinan tidak terlalu sulit dilakukan, tapi di daerah kepulauan tentunya ada beberapa kendala yang dihadapi, ter

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Selasa 5 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Kayong Utara, Sugeng Junedi menyampaikan pengambilan sampel survey oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Kayong Utara itu secara merata dilakukan.

Sugeng mengungkapkan kendala yang kemungkinan tidak terlalu sulit dilakukan, tapi di daerah kepulauan tentunya ada beberapa kendala yang dihadapi, terkhusus dalam melewati perairan tentunya faktor cuaca dan lain sebagainya juga menjadi kendala.

"Biasa tapi tidak terlalu susah, kecuali kalau yang dipulaulah," ucapnya, Selasa 5 Oktober 2021.

Bupati Kayong Utara Genjot Peningkatan Layanan Pendidikan dan Kesehatan untuk Dongkrak IPM

Lebih lanjut, Dirinya menyebut setiap daerah di Indonesia kemungkinan tetap ada kendala-kendala yang dihadapi dalam pengambilan sampel, diantaranya daerah kepulauan maupun daerah pegunungan.

"Kita kalau masalah kendala wilayah mungkin, se-Indonesia sama ya. Ada juga ya, mungkin bukan daerah kepulauan tapi daerah gunung gitukan (pengambilan sampel)," timpalnya.

Pengambilan sampel ini dilakukan secara menyeluruh, Dirinya menuturkan tidak bisa semena-mena kita memilih daerah yang mudah. Dari keseluruh wilayah, terkhusus di Kabupaten tentu seluruh daerah diambil sampel secara menyeluruh.

"Soalnya inikan sampelnya merata, jadi tidak bisa kita milih daerah yang mudah sajakan. Jadi walaupun ke Matan (desa), Durian Sebatang (desa) kalau pas kena sampel disana ya tetap kita turun ke Betok (Desa) tetap turun gitu ya," pungkasnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved