Breaking News:

Banjir Tak Menjadi Hambatan, Bank Kalbar Tetap Layani Nasabah dan Mitra Kerjanya

Bencana banjir di Kabupaten Putussibau Provinsi Kalimantan Barat yang melumpuhkan berbagai aktivitas warga, termasuk operasional PT Bank Pembangunan D

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kantor Bank Kalbar di Kabupaten Kapuas Hulu Saat dilanda Banjir 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bencana banjir di Kabupaten Putussibau Provinsi Kalimantan Barat yang melumpuhkan berbagai aktivitas warga, termasuk operasional PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) yang berada di Kabupaten Putussibau. Curah hujan yang tinggi dan air pasang dari sabtu malam 2 Oktober 2021 yang menjadi penyebab banjir. 

Meski demikian, Bank Kalbar tetap melayani dan tetap beroperasi secara normal.

Pemimpin Cabang Bank Kalbar Putussibau, Sabirin mengatakan, bahwa pihaknya memastikan para nasabah Bank Kalbar masih tetap bisa menikmati layanan perbankan. 

Bank Kalbar Siap Dukung Peningkatan Perekonomian di Kalimantan Barat

Kata dia, dampak banjir di Putussibau tidak mengganggu operasional keseluruhan.

“Kami tetap melayani dengan sepenuh hati untuk nasabah dan mitra kerja Bank Kalbar yang akan melakukan berbagai keperluan transaksi. Ini adalah wujud komitmen nyata Bank Kalbar untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan," katanya dalam keterangan rilisnya, yang diterima pada Selasa 5 Oktober 2021.

Tampak kantor Bank Kalbar di Putussibau juga tergenang banjir. Namun kantor Bank Kalbar di Kabupaten Putussibau tetap beroperasi di antaranya Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu sedangkan kantor kas tidak beroperasi.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan adanya banjir ini, kami tetap melayani transasksi di unit layanan Bank Kalbar di Putusibau, diantaranya Kantor Cabang Putusibau, Kantor Cabang Pembantu Semangut, Lanjak, Boyan, Bunut sedangkan Kantor Kas merdeka tidak beroperasi," jelasnya.

Sabirin juga mengajak nasabah untuk melakukan transaksi menggunakan Produk Digital Bank Kalbar

"Nasabah tetap bisa memenuhi berbagai kebutuhan transaksi melalui layanan e-channel menggunakan ATM atau Bank Kalbar Mobile. Kebutuhan mentransfer uang, pembayaran telepon, pulsa, tagihan air, pembayaran pajak, dan lainnya masih bisa dilakukan," katanya. (*)

Update Informasi Seputar Bank Kalbar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved