Breaking News:

Antisipasi Lonjakan Ketiga, Polresta Terus Bersinergi dengan Satgas Covid-19

Terlebih adanya rencana pembukaan jalur penerbangan internasional. Provinsi Kalbar yang juga berbatasan langsung dengan Malaysia

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
rapat koordinasi yang diinisiasi Kapolresta Pontianak tentang perkembangan Covid-19 di Kota Pontianak, di aula Mapolresta Pontianak Kota, Kota Pontianak Kalimantan Barat, Selasa 5 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Andi Herindra menyampaikan, bahwa pihaknya terus bersinergi dengan Satgas Covid-19 Kota Pontianak.

Upaya tersebut dilakukan un mencegah penyebaran covid-19 dan mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga. Upaya yang dilakukan diantaranya dengan mendorong percepatan cakupan vaksinasi Covid-19.

"Bersama Satgas dan dibantu Polda Kalbar akan berupaya mencapai target 70 persen akhir Oktober di Kota Pontianak. Kita juga mengantisipasi apabila terjadi lonjakan gelombang ketiga," ujarnya usai rapat koordinasi yang diinisiasi Kapolresta Pontianak tentang perkembangan Covid-19 di Kota Pontianak, di aula Mapolresta Pontianak Kota, Kota Pontianak Kalimantan Barat, Selasa 5 Oktober 2021.

Terlebih adanya rencana pembukaan jalur penerbangan internasional. Provinsi Kalbar yang juga berbatasan langsung dengan Malaysia sangat rentan masuknya varian baru Covid-19.

Pontianak PPKM Level 2, Waspada Gelombang Ketiga

"Kita harus mewaspadai kemungkinan-kemungkinan yang terjadi," sebutnya.

Menurutnya, peran RT dan RW juga harus diperkuat dengan kepedulian mereka terhadap lingkungannya. Masuknya PMI melalui jalur resmi tentu masih di bawah pengawasan pemerintah.

"Tetapi kalau mereka masuk melalui jalur tikus, ini yang patut diwaspadai karena di luar pengawasan pemerintah, dikuatirkan mereka membawa virus varian baru dari luar," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved