Breaking News:

TRC BPBD Kirim Sembako ke Serawai dan Ambalau untuk Dapur Umum

Untuk korban banjir di Ambalau dan Serawai. Tim BPBD sudah kirim tim dan bantuan sembako untuk para pengungsi," kata Kepala BPBD Kabupaten Sintang

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang, mulai mendistribusikan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Serawai dan Ambalau. Bantuan logistik mulai didistribusikan menggunakan speadboat pada Senin 4 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang, mulai mendistribusikan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Serawai dan Ambalau.

Bantuan logistik mulai didistribusikan menggunakan speadboat pada Senin 4 Oktober 2021.

"Untuk korban banjir di Ambalau dan Serawai. Tim BPBD sudah kirim tim dan bantuan sembako untuk para pengungsi," kata Kepala BPBD Kabupaten Sintang, Bernhad Saragih.

TRC BPBD selain mendirikan dapur umum di Ambalau dan Serawai, juga akan melakukan rekontruksi dan rehabilitasi untuk mendata kerusakan pasca banjir ke Kayan Hulu, Ambalau dan Serawai.

Lantik Pengurus GOW Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah Pesan untuk Tingkatkan Inovasi dan Kreatifitas

"Data yang dikumpulkan akan kita kirim ke BNPB di Jakarta dan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perkim untuk memilah, mana kerusakan fasillitas umum yang bisa direkontruksi oleh Pemkab Sintang dan mana yang akan diperbaiki oleh BNPB," kata Saragih.

Berdasarkan rapat bersama unsur Pemda Sintang pada Senin pagi, BPBd akan secepatnya mengirimkan permohonan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. "Kita juga akan buka gudang di Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan serta gudang di Dinas Sosial," jelasnya.

Assiten Perekonomian dan Pembangunan pada Setda Sintang, Yustinus menambahkan TRC BPBD yang mengirim logistik ke Serawai dan Ambalau akan membuat dapur umum untuk membantu masyarakat terdampak banjir.

"Walaupun banjir sudah surut, kita tetap membantu masyarakat terdampak. Sekarang kita imbau masyarakat di Kecamatan Sintang, Dedai, Sepauk, Tempunak untuk siaga banjir kiriman. Kemungkinan 1 sampai 2 hari kedepan. masyarakat tidak perlu panik tetapi sudah siaga, dan siap antispasi banjir," jelasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved