Breaking News:

Pemda Ketapang Akan Optimalkan Bandara Rahadi Oesman

"Tetapi karena persoalan pandemi ini, pemerintah pusat belum memberikan respon yang baik. Karena ketika proyek strategis nasional, seluruh APBN untuk

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Penumpang yang akan menaiki pesawat di Bandara Rahadi Oesman Ketapang. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Ketapang Martin Rantan menyampaikan bahwa pemerintah daerah kabupaten ketapang akan mengoptimalkan Bandara Rahadi Oesman agar pesawat jet dapat mendarat (landing).

"Pemerintah pusat meminta untuk mengoptimalkan Bandara Rahadi Oesman, dioptimalkan runwaynya sehingga dapat didarati pesawat jet," kata Martin, Minggu 3 Oktober 2021.

Sebelumnya, menurut Martin, Pemerintah Kabupaten Ketapang sempat mengusulkan relokasi Bandara Rahadi Oesman untuk dijadikan proyek strategis nasional.

Tetapi karena persoalan pandemi, pemerintah pusat belum memberikan respon yang baik.

"Tetapi karena persoalan pandemi ini, pemerintah pusat belum memberikan respon yang baik. Karena ketika proyek strategis nasional, seluruh APBN untuk mendukung hal tersebut," jelasnya.

Pemkab Ketapang Serahkan Bantuan Kemendikbud untuk SMP dan SMA 

Untuk itu, lanjut Martin, dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Ketapang bersama pihak terkait akan berdiskusi untuk membahas rencana tersebut.

"Bagaimana nanti runway Bandara Rahadi Oesman ini akan kita perpanjang, tapi resikonya kita harus mengubah jalan dan juga membebaskan lahan," tandasnya.

Martin menambahkan, Jika Bandara Rahadi Oesman dapat didarati pesawat jet, maka akan sangat berdampak positif bagi laju pertumbuhan perekonomian dan perdagangan.

"Ini akan lebih baik," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved