Breaking News:

Optimis Menang Kelas Compoin, Veddriq Dinanti Lawan Berat

Atlet Panjat Tebing Kalbar, Veddriq Leonardo masih terus mempersiapkan diri untuk mengikuti kelas Compoin PON XX Papua 2021.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Atlet Panjat Tebing Kalimantan Barat, Veddriq Leonardo diapit oleh Pelatih Suparman dan Ketua Pengprov FPTI Kalbar Suhadi baru baru ini di PON XX Papua 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Atlet Panjat Tebing Kalbar, Veddriq Leonardo masih terus mempersiapkan diri untuk mengikuti kelas Compoin PON XX Papua 2021.

Usai berhasil meraih emas pada kelas Speed World Record (WR) Veddriq Leonardo kini dinanti lawan berat.

Ketua Kontingen Kalbar PON XX Papua Klaster Mimika, Suhadi mengungkapkan peluang Veddriq Leonardo untuk mengikuti nomor Compoin cukup besar.

Atlet Panjat Tebing Veddriq Raih Emas Pertama untuk Kalbar di Ajang Pon Papua

“Peluangnya cukup besar karena Veddriq telah mempersiapkan diri untuk lebih maksimal,” katanya saat dihubungi Tribun Pontianak, Senin 4 Oktober 2021.

Suhadi mengatakan di ajang PON XX Papua Vedrriq hendak mengikuti tiga kelas. Namun karena waktu yang pendek antara kelas pertama dengan kelas Speed WR maka Veddriq batal mengikuti kelas pertama.

“Hanya berjarak beberapa hari kemudian maka kelas yang pertama itu dibatalkan Veddriq,” tuturnya.

Dua kelas yang diikuti Veddriq yakni Speed WR yang sebelumnya ia berhasil menang medali emas. Kemudian akan mengikuti kelas Compoin.

Menurut Suhadi saingan terberat Veddriq ialah atlet Jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Karena, imbuh Suhadi atlet dari Jateng itu bersama Veddriq di Amerika juga memecahkan rekor. “Hanya berbeda beberapa detik, bahkan selisihnya di bawah satu detik,” tuturnya.

Begitu juga dengan atlet Jabar yang di semifinal kelas Speed WR PON XX Papua mampu mencapai waktu 5,1 detik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved