Breaking News:

Bupati Paolus Hadi Launching Vaksinasi Massal Palang Merah Indonesia Kabupaten Sanggau

Bupati Sanggau, Paolus Hadi melaunching vaksinasi tahap I yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau di Aula SMAN 3 Sanggau,

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sanggau Paolus Hadi didampingi pejabat lainya saat menyaksikan vaksinasi massal tahap I yang diselenggarakan PMI Kabupaten Sanggau di Aula SMAN 3 Sanggau, Senin 4 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi melaunching vaksinasi tahap I yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau di Aula SMAN 3 Sanggau, Senin 4 Oktober 2021. Vaksinasi massal PMI Sanggau dilaksanakan serentak di seluruh Kecamatan di Kabupaten Sanggau.

"Hari ini atas dasar keterlibatan semua pihak, Saya berterima kasih ke semua pihak. Dan hari ini saya melaunching kegiatan yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Sanggau,"kata Bupati Sanggau Paolus Hadi, Senin 4 Oktober 2021.

Sasaran pertama, lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu adalah para siswa khususnya untuk setingkat SLTA.

"Hari ini kita memulainya dan kita selenggarakan di SMAN 3 Sanggau, dan sasaran ada 300 an dan semoga ini percepatan juga untuk bisa sekolah tatap muka. Terima kasih kepada PMI,"ujarnya.

Anggota DPRD Sanggau Yeremias Dukung Dilaksanakannya Razia Pekat

PH sapaan akrabnya juga menjelaskan, hari ini Kabupaten Sanggau masih dalam posisi 19 persen orang Sanggau yang di vaksin. Targetnya sampai Desember 2021 ini harus mampu mencapai 70 persen dan bahkan kalau perlu sampai 80 persen.

"Nah hari ini kita sudah punya vaksin ada 150.518 dosis, Tapi itu dibagi dua nanti untuk yang vaksin pertama dan vaksin kedua. Harus kita kejar ini, Kalau lihat ini kita berharap apalagi kemarin yang ketika gebyar vaksin dari bapak Gubernur, Sanggau mampu memvaksin sekitar 8000 an orang. Ini puji Tuhan," ujarnya.

Update Informasi Seputar Kabupaten Sanggau

Lanjutnya, Kalau itu bisa setiap hari dan banyak pihak terlibat, Ini  akan mempercepat vaksinasi. Kepada masyarakat, PH sapaan akrabnya meminta agar tak takut di vaksin. "Kami berusaha terus mencari vaksin,"tuturnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting menambahkan bahwa  vaksin yang tersedia dan sudah di terima di Kabupaten Sanggau sebanyak 150.518 dosis.

"Dari 150.518 itu yang sudah tersuntikkan sampai tanggal 3 Oktober 2021 sebanyak 107.454  vaksin. Jadi sisanya, vaksin yang sedang kita suntikkan dan harapannya habis dalam pekan ini,"katanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved