Breaking News:

Buka Lomba Sumpit Dandim Cup, Bupati Martin: Sumpit Senjata Tradisional Masyarakat Kalimantan

"Semoga TNI semakin maju dan jaya sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI serta makin mencintai dan dicintai rakyat dan bersama rakyat TN

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Ketapang Martin Rantan Saat Mencoba Menggunakan Sumpit. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Ketapang Martin Rantan membuka secara langsung Lomba Sumpit Dandim Cup dalam rangka HUT TNI Ke-76, Sabtu 2 Oktober 2021 bertempat di Lapangan Bola Kodim 1203 Ketapang.

Dalam sambutannya Bupati Ketapang mengucapkan selamat dan sukses kepada TNI yang berulang tahun ke-76.

Ia berharap, kedepan TNI semakin dicintai rakyat, dan tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga integrasi bangsa ini.

"Semoga TNI semakin maju dan jaya sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI serta makin mencintai dan dicintai rakyat dan bersama rakyat TNI kuat," kata Martin, Sabtu 1 Oktober 2021.

Dalam kesempatannya, Martin menuturkan bahwa sumpit merupakan senjata tradisional masyarakat Kalimantan yang digunakan sebagai alat berburu dan melawan penjajah.

Pemda Ketapang Akan Optimalkan Bandara Rahadi Oesman

Kendati demikian, bahwa seiring perkembangan jaman, sumpit mengalami perubahan fungsi sebagai seni ketangkasan tradisional yang tidak hanya diperlombakan di tingkat daerah dan nasional tetapi juga di tingkat internasional.

"Pemkab Ketapang sangat mengapresiasi sekaligus menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 1203/KTP bersama Dispora Ketapang serta pihak lainnya, yang mana telah berperan aktif dalam menyelenggarakan perlombaan olahraga tradisional ini," tandasnya.

Selain itu, orang nomor satu di kabupaten ketapang itu mengingatkan kepada peserta dan semua tamu yang hadir serta seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang agar bisa mengikuti vaksinasi.

"Saya selaku Bupati Ketapang mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang khususnya yang hadir pada hari ini agar melakukan vaksinasi supaya tercipta kekebalan tubuh sehingga terhindar dari penularan covid-19," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved