Breaking News:

Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Kota Monitoring Debit Air Sungai Kapuas, Segini Ketinggiannya

Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui peningkatan debit air sungai Kapuas yang meningkat

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Sintang Kota
Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Kota Monitoring Debit Air Sungai Kapuas, Senin 4 Oktober 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG -  Curah hujan tinggi yang masih menyelimuti Kabupaten Sintang menambah daftar kesiapsiagaan dan personel Polri untuk terus dapat memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat di lingkungan sekitar.

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Kota lakukan kegiatan monitoring pada bantaran sungai Kelurahan Kapuas Kiri Hulu, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Senin 4 Oktober 2021.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui peningkatan debit air sungai Kapuas yang meningkat, agar dapat diketahui oleh warga masyarakat lainnya serta mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana banjir Susulan dan tanah longsor.

Berangsur Surut, Banjir di Serawai Rendam Gardu PLN dan Merusak Sejumlah Lahan Pertanian

Pada Minggu 2 Oktober 2021, diketahui bahwa hujan deras yang mengguyur di wilayah Kabupaten Sintang telah mengakibatkan si Kelurahan kapuas Kiri Hulu rumah Warga banyak terendam karena luapan air sunga di Kapuas Kecamatan Sintang beruntung pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Bhabinkamtibmas Brigadir Riyan Rapid sigap, turun langsung ke lapangan mengecek kondisi lokasi banjir yang mengakibatkan beberapa rumah terendam Banjir Kelurahan Kapuas Kiri Hulu Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang.

“Ketika kami tahu cuaca hujan yang deras dan turun terus menerus, kami memerintahkan kepada seluruh pesonil khususnya Bhabinkamtibmas untuk selalu monitoring di wilayahnya serta membantu warga apabila terjadi musibah dan turut melaporkannya kepada unsur Muspika”, tutur Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno, S. Sos,MAP.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved