Breaking News:

Aturan Naik Pesawat Terkini Oktober 2021 di Masa PPKM, Cek Syarat-Syarat Berikut Ini

Namun, untuk memastikan perjalanan Anda aman dan lancar, sebaiknya mencari informasi terlebih dulu terkait syarat naik pesawat.

Editor: Zulkifli
Tribun Bali
Ilustrasi - Cek syarat naik pesawat selama periode PPKM hingga 14 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemerintah baru saja mengumumkan perpanjangan PPKM Jawa - Bali hingga 18 Oktober 2021 mendatang.

Selain itu juga terdapat beberapa aturan penyesuaian yangdiumumkan terkait aktifitas di masyarakat.

Lantas bagaimana aturan persyaratan penerbangan, apakah juga terjadi perubahan.

Seiring hal itu, aturan bagi pelaku perjalanan udara pun kemungkinan tidak berubah.

Namun, untuk memastikan perjalanan Anda aman dan lancar, sebaiknya mencari informasi terlebih dulu terkait syarat naik pesawat.

Kabar Gembira Meski PPKM Diperpanjang hingga 4 Oktober 2021

Aturan perjalanan orang naik pesawat terbang ini diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 43 Tahun 2021 dan Nomor 44 Tahun 2021.

Tak hanya itu, pemerintah juga mengatur penerbangan internasional mengacu pada Surat Edaran Kemenhub Nomor 74 tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dari Luar Negeri dengan Transportasi Udara.

Sebelum salah dan gagal terbang, ada baiknya Anda yang ingin bepergian dengan pesawat terbang atau sebelum membeli tiket, membaca aturan-aturan yang ditetapkan sejumlah maskapai penerbangan.

Syarat naik Citilink Indonesia

1. Hasil negatif tes Covid-19 wajib diterbitkan fasyankes yang disebutkan dalam Keputusan MENKES RI dan penumpang harus memastikan bahwa hasil tes di-upload ke sistem eHAC oleh fasyankes terkait.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved