Breaking News:

Terus Dukung Gebyar Vaksinasi di Kalbar, Lantamal XII Pontianak Lakukan Vaksinasi di Tiga Titik

Adapun hasil Gebyar Vaksinasi pada hari pertama yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Pontianak Utara, yaitu sejumlah 104 orang.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Lantamal XII Pontianak menggelar program vaksinasi bertemakan “Gebyar Vaksinasi Kalimantan Barat Menuju Herd Immunity” yang dibuka di tiga titik, diantaranya di Tugu Khatulistiwa Pontianak, Minggu 3 Oktober 2021.//IST 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menyonsong Ulang Tahun TNI Angkatan Laut (AL) yang ke-76, Lantamal XII Pontianak menggelar program vaksinasi bertemakan “Gebyar Vaksinasi Kalimantan Barat Menuju Herd Immunity”.

Memasuki hari kedua pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan ganungan dari unsur TNI, Polri dan Forkopimda Kota Pontianak dilaksanakan ditiga tempat.

Dimana dilaksanakan di Kantor Kelurahan Siantan Hulu. di SMA Terpadu Pontianak di Jalan Tanjung Raya II, Saigon, dan di Komplek Tugu Khatulistiwa Siantan Kota Pontianak.

Adapun hasil Gebyar Vaksinasi pada hari pertama yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Pontianak Utara, yaitu sejumlah 104 orang.

Golkar Pontianak Sukses Gelar Vaksinasi Massal dan Bebby Nailufa Resmikan Yellow Clinik

Dimana untuk Vaksin dosis pertama sebanyak 86 orang dan Vaksin dosis kedua sebanyak 18 orang yang menggunakan jenis Vaksin Sinovac.

Sedangkan di Kantor Kelurahan Siantan Hulu sejumlah 274 orang. Dimana untuk Vaksin dosis pertama sebanyak 218 orang, dan Vaksin dosis kedua sebanyak 56 orang.

Sedangkan di SMA Terpadu Pontianak, berjumlah 213 orang yang terdiri dari Vaksin dosis pertama sebanyak 177 orang dan Vaksin dosis kedua 36 orang.

Komandan Lantamal XII, Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman berpesan kepada Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, untuk menjaga kesehatan dalam melaksanakan tugas dilapangan dan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

“Karena kalian berada pada garda terdepan penanggulangan Covid-19, sehingga sangat rentan tertular virus, namun jika daya imun kita baik, kita akan terhindar dari kasus Covid-19,” ujar Brigjend Andi Rukman.

Selain itu juga Danlantamal XII, menyampaikan bahwa seyogyanya Dansatgas Covid-19 Lantamal XII serta tim yang bertugas dilapangan untuk terus menerus memberikan imbauan dan memberikan sosialisasi terhadap masyarakat Kota Pontianak akan pentingnya Vaksin Covid-19 ini.

Sehingga target Pemprov Kalimantan Barat segera terwujud, yaitu terbebas dari pandemic Covid-19.

“Bagi masyarakat Kota Pontinak yang belum di Vaksin Covid-19, mari datang dalam Gebyar Vaksin ini, tidak perlu ragu karena pemerintah menjamin vaksin yang suntikan sesuai dengan standard keamanan dan telah melalui uji klinik yang ketat,”ajaknya.

Ia mengatakan semuanya untuk mendukung terus Vaksinasi Covid-19, sehingga semua masyarakat sehat, Indonesia segera pulih dan bangkit dari pandemic, khususnya Kalimantan Barat. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved