Breaking News:

PON XX Papua Resmi Dibuka, Wagub Ria Norsan Secara Langsung Berikan Semangat Kontingen Asal Kalbar

“Mudah-mudahan atlit kita dapat medali emas dan ingat untuk selalu menjaga kesehatan agar tidak terpapar penyakit,” tutupnya

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, bersama sang istri Erlina serta didampingi Ketua KONI Kalbar Fachrudin D Siregar, serta Perwakilan dari DPRD Kalbar Arief Rinaldi, dan Kepala Disporapar Kalbar Windy Prihastari menghadiri Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.//IST 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PAPUA - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, bersama sang istri Erlina serta didampingi Ketua KONI Kalbar Fachrudin D Siregar, serta Perwakilan dari DPRD Kalbar Arief Rinaldi, dan Kepala Disporapar Kalbar Windy Prihastari menghadiri Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pembukaan Pekan Olahraga Nasional ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama bersama beberapa Menteri Indonesia serta disaksikan langsung oleh Ketua Umum KONI Mayjen TNI (Purn) Norman Sasono dan Gubernur Papua Lukas Enembe, di Stadion Lukas Enembe Komplek Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura Provinsi Papua, Sabtu 2 Oktober 2021.

Penyelenggaraan PON XX 2021 Papua ini, diketahui sempat ditunda selama satu tahun karena pandemi Covid-19.

Sebanyak 36 pertandingan yang akan dipertandingkan selama PON XX 2021 dengan total ada 6.422 atlet yang ikut serta untuk memperebutkan 681 medali emas.

Dewan Pontianak Minta Disdik Telusuri Penyebab Adanya Siswa Tidak Naik Kelas

Selain itu ada sebanyak empat klaster penyelenggaraan yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika.

Pada kesempatan ini, Wagub Kalbar Ria Norsan juga hadir pada pembukaan PON XX di Papuas untuk menyemangati langsung kontingen atlet dari Kalbar.

“Jadi kami beserta rombongan KONI Kalbar mengikuti pembukaan PON XX Papua 2021. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar termasuk keamanannya dan masyarakat Papua yang ramah,” ucap Wagub Kalbar.

Wagub Ria Norsan berharap kepada para atlet Kalbar untuk selalu rendah hati dan menjaga sportivitas dalam berolahraga serta dapat mengharumkan nama Provinsi Kalbar.

“Kita berharap kepada atlet Kalbar dapat membawa prestasi gemilang dan selalu menjaga sportivitas olahraga,” harapnya

Selain itu, Ketua KONI Kalbar mengatakan tidak memasang target untuk PON XX Papua 2021 ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved