Breaking News:

Golkar Pontianak Sukses Gelar Vaksinasi Massal dan Bebby Nailufa Resmikan Yellow Clinik

Pada vaksinasi massal ini pun, kata Nailufa, antusias masyarakat sangat tinggi, terbukti dengan jumlah peserta vaksin 1.400.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Marlen Sitinjak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUHAMMAD ROKIB
YELLOW CLINIK - Ketua DPD Partai Golkar Kota Pontianak, Bebby Nailufa, saat peresmian Yellow Clinik di Gedung PCC Pontianak Kalimantan Barat, Minggu 3 Oktober 2021. Pada program ini akan ada beberapa pelayanan kesehatan nantinya yang akan dilakukan oleh Golkar Kota Pontianak. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sidiq Handanu, beserta jajaran. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Partai Golkar, Golkar Kota Pontianak menggelar vaksinasi massal sekaligus meresmikan program Yellow Clinik, di Gedung PCC Pontianak Kalimantan Barat, Minggu 3 Oktober 2021.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Pontianak, Bebby Nailufa menyampaikan, vaksinasi massal ini dilaksanakan secara serentak se-Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat dan termasuk Kota Pontianak.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Pontianak tersebut mengatakan, program ini merupakan bentuk dukungan dari Golkar terhadap pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi covid-19 untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok).

"Program ini bagian dari program Yellow Clinik bagaimana kita mendukung pemerintah untuk percepatan capaian herd immunity, karena di Kota Pontianak belum sampai 70 persen sehingga kegiatan ini upaya yang dilakukan oleh Kader Golkar," ujarnya.

Peringati HUT ke-57 Partai Golkar, DPD Partai Golkar Kayong Utara Sukseskan Vaksinasi Massal

VAKSINASI - Foto bersama saat pelaksanaan vaksinasi covid-19 secara massal di Gedung PCC Pontianak Kalimantan Barat, Minggu 3 Oktober 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sidiq Handanu, beserta jajaran.
VAKSINASI - Foto bersama saat pelaksanaan vaksinasi covid-19 secara massal di Gedung PCC Pontianak Kalimantan Barat, Minggu 3 Oktober 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sidiq Handanu, beserta jajaran. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUHAMMAD ROKIB)

Pada vaksinasi massal ini pun, kata Nailufa, antusias masyarakat sangat tinggi, terbukti dengan jumlah peserta vaksin 1.400.

Sehingga diharapkan jika pencapaian vaksinasi covid-19 di Kota Pontianak sudah sampai pada angka 70 bahkan 80 persen, tentu aktivitas masyarakat bisa lebih leluasa dan usaha perdagangan pun bisa bergerak.

"Sehingga perekonomian terus tumbuh. Ini upaya yang kita bangun untuk membantu pemerintah," katanya.

"Jika vaksin bisa mencapai 70 persen kegiatan masyarakat dapat berjalan lebih leluasa sehingga bisa mengantisipasi penyebaran covid-19. Upaya ini dilakukan dalam rangka bersinergi dengan Pemerintah Kota Pontianak," lanjutnya.

Vaksinasi ini, dikatakannya tidak hanya pada dosis pertama.

Lakukan Vaksinasi Massal dan Launching Yellow Clinic, Safaruddin : Wujud Sinergisitas Partai Golkar

Akan tetapi juga akan ada vaksinasi dosis kedua yang akan disesuaikan dengan jadwal Dinas Kesehatan Kota Pontianak.

Kemudian terkait dengan diresmikannya Yellow Clinik, kata Nailufa, pada program ini akan ada beberapa pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Golkar Kota Pontianak nantinya.

"Program Yellow Clinik adalah program dari wakil ketua bidang kesehatan Golkar Kota Pontianak, dimana untuk di Kota Pontianak sudah ada ambulance sehingga nantinya program ini akan ada pengobatan massal keliling, dalam rangka membantu pemerintah dan juga ada sunatan massal dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19. Apalagi biaya sunatan cukup tinggi," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved