Breaking News:

DATA Sementara BPBD Sintang Paparkan Delapan Desa dan 488 KK Terdampak Banjir di Kecamatan Ambalau

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Sintang, Sugianto mengungkapkan pada hari Jumat, 01 Oktober 2021 terjadi intensitas curah h

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sebanyak 488 kepala keluarga di 8 desa di Kecamatan Ambalau, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, terdampak banjir luapan sungai melawi. Jumlah itu berdasarkan data sementara yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Sebanyak 488 kepala keluarga di 8 desa di Kecamatan Ambalau, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, terdampak banjir luapan sungai melawi.

Jumlah itu berdasarkan data sementara yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Sintang, Sugianto mengungkapkan pada hari Jumat, 01 Oktober 2021 terjadi intensitas curah hujan tinggi dan mengakibatkan banjir di beberapa wilayah Kabupaten Sintang, seperti di Kecamatan Serawai dan Ambalau.

BREAKING NEWS - Empat Unit Rumah dan Satu Gereja Rusak Berat Usai Diterjang Tanah Longsor di Melawi

"Banjir di Kecamatan Ambalau terjadi di 8 desa. Jumlah warga yang terdampak 468 kk," kata Sugianto kepada Tribun Pontianak, Minggu 3 Oktober 2021.

Di Kecamatan Serawai, banjir juga merendam 20 desa akibat luapan sungai melawi. BPBD belum merinci data jumlah warga terdampak di Kecamatan Serawai.

Update Informasi Seputar Kabupaten Sintang

"Untuk di Kecamatan Ambalau tidak ada korban jiwa. Kerugian belum ditafsir. Sekarang masih dilakukan pendataan oleh pihak kecamatan. Sedangkan untuk bulan Agustus lalu, telah terjadi banjir yang menghanyutkan 2 rumah, terdiri dari 1 unit posko covid dan 1 unit poskamling. Data untuk banjir pada bulan Oktober ini masih dilakukaan pendataan," ungkap Sugianto.

Sugianto memastikan, banjir di Kecamatan Serawai, juga tidak ada korban jiwa. Kerugian juga belum bisa ditafsirkan.

"Kondisi air masih naik di Serawai, jika terjadi pengungsian, tempat sudah disiapkan pihak kecamatan serawai

Selain di Kecamatan Ambalau dan Serawai, banjir juga melanda sejumlah desa di Kecamatan Dedai. Data BPBD, banjir terjadi di Desa Umin Jaya, Terusan. Dua desa ini sudah dibantu BPB.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved