Breaking News:

Berita Video

Tersinggung Warganya Dimarahi, Gubernur Rusli Habibie Minta Menteri Sosial Risma Jaga Sikap

Pangkat, jabatan harus kita jaga. Tidak ada artinya pangkat ini semua kita tinggalkan

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, GORONTALO - Rusli Habibie, Gubernur Gorontalo merasa tersinggung dengan sikap Menteri Sosial, Tri Rismaharini atau Risma yang marah-marah bahkan sampai menunjuk-nunjuk warganya saat berkunjung ke Gorontalo, Kamis 30/9/2021.

Gubernur Rusli menilai sikap Mensos Risma tidak patut dilakukan. Selain sebagai seorang ibu, Risma merupakan pejabat publik yang menjabat sebagai menteri.

Menurut Rusli sikap Risma yang kerap marah-marah telah memberikan contoh buruk, bagaimana seorang pejabat negara bersikap.

“Saya saat melihat video itu sangat prihatin. Saya tidak memprediksi seorang ibu menteri, sosial lagi, memperlakukan seperti itu. Contoh yang tidak baik,” kata Rusli saat diwawancarai wartawan usai menghadiri acara Survei Indeks Kepuasan Masyarat Terhadap Kinerja Pemerintah bertempat di Hotel Maqna, Jumat 1 Oktober 2021.

Rusli mengingatkan, Risma untuk menjaga sikap di depan rakyat. Terlebih, saat berkunjung ke kampung orang.

ADUH! BST Rp300 Ribu Dihentikan Terhitung Sejak September 2021, Ini Kata Mensos Tri Rismaharini

Rusli mengaku sedih melihat sikap Risma yang menunjuk-nunjuk dan memarahi seorang pendamping PKH dengan sangat emosional.

“Pangkat, jabatan harus kita jaga. Tidak ada artinya pangkat ini semua kita tinggalkan. Kalaupun toh dia salah ya dikoreksi, di depan umum lagi,” ujarnya.

Adapun kemarahan Risma dipicu ketika salah satu pendamping PKH menjelaskan ada warganya yang terdata, tapi saldonya kini tidak pernah lagi terisi.

“Pendamping PKH itu menyampaikan kepada ibu menteri ada nama nama ini saldonya kosong karena informasinya sudah dicoret. Itu yang bikin naik darahnya,” ujar Rusli.

Menurutnya, seseorang emosi merupakan hal yang wajar. Namun demikian, dia tak menolerir kemarahan Risma di depan masyarakat sembari membentak-bentak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved