Breaking News:

Hadiri Panen Perdana di Nanga Mahap Sekadau, Subandrio: Pemkab Dukung Sektor Pertanian

Ia berharap kedepan kelompok tani dapat berkembang di desa-desa dan mewujudkan ketahanan pangan di desa-desa. 

Penulis: Marpina Sindika Wulandari | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ MARPINA SINDIKA WULANDARI
Panen perdana di Pekarangan Pangan Lestari (P2L) lahan Demplot Kelompok Wanita Tani (KWT) Makmur Bersama di Desa Batu Pahat, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Kamis 30 September 2021.   

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Wakil Bupati Sekadau Subandrio menghadiri panen bersama kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) lahan Demplot Kelompok Wanita Tani (KWT) Makmur Bersama di Desa Batu Pahat, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Kamis 30 September 2021.

Pada kesempatan itu, Wabup Sekadau mengapresiasi dan memastikan Pemerintah Kabupaten Sekadau mendukung berkembangnya kelompok tani di Kabupaten Sekadau.

" Pemda sangat mensuport, ke depan di APBD perubahan kita akan memberikan bantuan bagi 20 kelompok tani sudah kita anggarkan di APBD mudah-mudahan dari Dinas Pertanian segera mengeluarkan hasil mengenai kelayakan kelompok," ungkap Subandrio.

Ia berharap kedepan kelompok tani dapat berkembang di desa-desa dan mewujudkan ketahanan pangan di desa-desa.

Kecamatan Jelimpo Panen Perdana Penangkaran Benih Padi

Sehingga kebutuhan sayur mayur di Kabupaten Sekadau tidak lagi bergantung dari luar kabupaten.

"karena selama ini kita masih bergantung dari luar seperti Singkawang dan Pontianak, seperti cabai, dan sayur lainnya. Padahal kita punya potensi yang besar untuk pertanian," tandasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sekadau Sandae, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau Wiwin Atriana Subandrio, Camat Nanga Mahap Acung Yullius, serta Forkopimcam Kecamatan Nanga Mahap.

[Update Berita Seputar Kabupaten Sekadau]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved