Breaking News:

BMKG Prakirakan Cuaca di Kota Pontianak Mulai Kondusif

Beberapa ruas jalan dan titik yang rawan terjadi banjir mulai surut pada Jumat 1 Oktober 2021. Diantaranya ruas Jalan Sepakat 2, Jalan Perdana dan Jal

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak Nanang Buchori. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hujan yang turun dengan intensitas lebat di Kota Pontianak Kamis 30 September 2021 malam menyebabkan terjadi banjir dan genangan di beberapa ruas jalan di Pontianak.

Beberapa ruas jalan dan titik yang rawan terjadi banjir mulai surut pada Jumat 1 Oktober 2021. Diantaranya ruas Jalan Sepakat 2, Jalan Perdana dan Jalan Purnama Kota Pontianak.

Kepala Stasiun BMKG Supadio Pontianak, Nanang Buchori mengatakan potensi hujan masih terjadi hingga Jumat 1 Oktober 2021 di seluruh wilayah Kalimantan Barat.

Kolaborasi Pengabdian Kepada Masyarakat IKIP PGRI & IAIN Pontianak di SMA Negeri 3 Sungai Kakap

Namun BMKG memprakirakan Sabtu hingga Minggu 2-3 Oktober 2021 cuaca di Kalbar mulai kondusif. “Esok dan lusa diprakirakan mulai kondusif cuacanya,” ujarnya melalui pesan singkat, Jumat 1 Oktober 2021.

Nanang Buchori menambahkan cuaca ekstrem hampir terjadi di seluruh wilayah Kalbar. Sementara itu BMKG juga menyebut pasang dan tinggi air laut terjadi di seluruh perairan Kalbar. 

“Pasang dan tinggi air laut di pesisir barat Kalbar, mulai Kabupten Ketapang, Kayong Utara, Kubu Raya, Kota Pontianak, Mempawah, Bengkayang bagian barat, Singkawang dan Sambas,” katanya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved