Breaking News:

Wakapolres Kompol Bermawis Sebut Sinergisitas Perlu Dijaga Demi Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

"Penyampaian materi tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dalam Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama, Pemberdayaan Forum

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakapolres Mempawah, Kompol Bermawis, menjadi narasumber dalam Sosialisasi Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 8 dan Nomor 9 tahun 2006 di Gedung Liung Sin, Kelurahan Sungai Pinyuh, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Rabu 29 September 2021 kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Wakapolres Mempawah, Kompol Bermawis, menjadi narasumber dalam Sosialisasi Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 8 dan Nomor 9 tahun 2006 di Gedung Liung Sin, Kelurahan Sungai Pinyuh, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Rabu 29 September 2021 kemarin.

Kegiatan tersebut juga dibuka langsung oleh Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Mempawah, Kompol Bermawis menyampaikan beberapa poin penting.

Terutama memberikan materi soal pembahasan Surat Keputusan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 8 dan Nomor 9 Tahun 2006.

"Penyampaian materi tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dalam Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama, Pemberdayaan Forum Kerukunan Umat Beragama dan Pendirian Rumah Ibadah / Pemanfaatan Rumah Ibadah di Masyarakat," jelasnya, Kamis 30 September 2021.

FKUB Mempawah Sebut Aman, Damai dan Rukun Merupakan Kunci Kesuksesan Suatu Daerah

Dalam kesempatan itu pula, Wakapolres Kompol Bermawis, mengungkapkan tentang perlunya sinergisitas bersama untuk selalu menciptakan situasi aman dan kondusif di Kabupaten Mempawah.

Menurut dia, apabila ada permasalahan atau konflik sosial di masyarakat, hendaknya dapat diselesaikan dengan cara persuasif dan humanis. Dengan demikian, penegakan hukum adalah upaya terakhir.

“Mari kita tingkatkan dan pupuk bersama situasi kamtibmas selama ini yang sudah baik, agar tercipta kehidupan masyarakat Kabupaten Mempawah yang damai dan tenteram,” tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved