Breaking News:

Seleksi Sekda Kalbar Masuk Tahap Tiga Besar, Berikut Tiga Nama Calon Pejabat Sekda Kalbar

Sebagaimana diketahui, bahwa seleksi Sekda Daerah Provinsi Kalimantan Barat ini diikuti oleh tujuh pejabat. Berjalannya waktu, hingga kini, Ani Sofian

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
NET
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Ani Sofian menyampaikan, bahwa seleksi Sekda Kalbar saat ini sudah masuk pada tahap pengumuman tiga besar.

Sebagaimana diketahui, bahwa seleksi Sekda Daerah Provinsi Kalimantan Barat ini diikuti oleh tujuh pejabat. Berjalannya waktu, hingga kini, Ani Sofian menjelaskan, bahwa terdapat tiga nama calon seleksi Sekda Kalbar yang lolos ke tiga besar dan akan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Tahapan seleksi Sekda sudah sampai tahap pengumuman 3 besar, selanjutnya akan diusulkan ke KASN. Kemudian setelah ada rekomendasi dari KASN akan diusulkan ke Presiden melalui Mendagri dan dari Kemendagri diteruskan Seskab," ujarnya, saat dikonfirmasi Tribun Pontianak, Kamis 30 September 2021.

ALUMNI dan Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak Siap Kerja, IKIP PGRI Pontianak Gelar Workshop Karier

Kemudian, lanjut Ani Sofian, bahwa Seskab akan membahas melalui tim penilai akhir yang anggotanya terdiri dari KeMenseskab, Kemenkopolhukam, Kemendagri, BIN dan PPATK. 

"Setelah rapat tim tersebut baru diajukan ke Presiden untuk memperoleh Keppres. Dan setelah ada Keppres, barulah Gubernur melantik calon Sekda tersebut," jelasnya.

Tiga kepala Dinas yang telah lolos ke tiga besar tersebut sudah tertuang dalam surat pengumuman nomor 36/ PANSEL-JPTM tahun 2021 yang telah ditandatangani oleh ketua panitia Seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi madya Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Prof. Dr. Kamarullah pada 24 September 2021.

Dari tiga nama yang lolos seleksi tersebut, Kepala BKD Provinsi Kalbar menerangkan melalui surat tersebut. Diantaranya ada dr. Harrison yang saat ini sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dengan nilai seleksi administrasi 7,00, seleksi penulisan makalah 17,64, seleksi kompetensi 22,35, wawancara 30,98 dan rekam jejak 10,00, sehingga total nilai 87,97 atau berada di peringkat 1. 

Kemudian Dr. Syarif Kamaruzzaman selaku Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Barat juga lolos ke tiga besar dengan nilai seleksi administrasi 7,50, seleksi penulisan makalah 17,08, seleksi kompetensi 21,90, wawancara 31,15 dan jejak rekam 10,00, total nilai 87,63 atau berada di peringkat 2. 

Sedangkan untuk di peringkat 3 adalah Drs. Ignasius Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat dengan nilai seleksi administrasi 7,50, seleksi penulisan makalah 16,68, seleksi kompetensi 21,05, wawancara 30,98 dan jejak rekam 10,00 total nilai 86,21. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved