Breaking News:

Manfaat Kolagen

Inilah Perbedaan Kolagen Biasa dan Kolagen Laut | Cara Menghilangkan Kerutan Ada Disini

Kolagen adalah salah satu blok bangunan utama di kulit, tulang, tendon, ligamen, otot, dan pembuluh darah

SHUTTERSTOCK
Banyak orang mencoba untuk beralih dari produk hewani seperti daging merah, dan mereka tahu bahwa ikan lebih sehat, jadi tampaknya sumber kolagen yang lebih baik bagi konsumen dibandingkan dengan kulit dan tulang sapi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Kolagen yang kita kenal hanya berbentuk suplemen dan juga terkandung dalam beberapa merek di kosmetik.

Manfaat kolagen bagi kita sangatlah penting. Kolagen adalah salah satu blok bangunan utama di kulit, tulang, tendon, ligamen, otot, dan pembuluh darah," jelas Taylor Wallace, PhD , seorang ilmuwan makanan dan asisten profesor di departemen studi nutrisi dan makanan di Universitas George Mason di Fairfax, Virginia.

Ada 28 jenis kolagen dalam tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa kita kehilangan kolagen secara alami karena penuaan dan faktor lainnya, sehingga gagasan bahwa kita dapat mengganti kolagen yang hilang dengan sumber eksternal terdengar masuk akal.

Apa Yang Terjadi Pada Tubuh, Saat Mengkonsumsi Kolagen Setiap Hari?

“Karena kolagen adalah bagian dari struktur pendukung di kulit, kekurangan kolagen dapat menyebabkan kerutan dan kulit kendur,” kata Melina Jampolis, MD , seorang dokter bersertifikat dan spesialis nutrisi di Valley Village, California, dan penulis Spice Up. , Panjang Umur .

Popularitas kolagen hingga kini kian meningkat dan banyak di cari. Satu diantaranya adalah kolagen laut.

Apa Manfaat Kesehatan Kolagen Laut?

Sementara perawatan kolagen dimulai dalam perawatan kulit, protein tidak cocok untuk aplikasi topikal karena terlalu besar untuk menembus kulit, kata Joshua Zeichner, MD , direktur penelitian kosmetik dan klinis di bidang dermatologi di Mount Sinai Hospital di New York.

Kota Inilah sebabnya mengapa beberapa formulasi menggunakan peptida kolagen, atau kolagen terhidrolisis, yang telah dipecah sebagian.

Ini mirip dengan apa yang terjadi ketika Anda makan kolagen. Protein dipecah menjadi asam amino yang beredar dalam darah Anda, dan beberapa ahli berteori bahwa produk sampingan kolagen yang beredar ini dapat memberi sinyal pada kulit untuk meningkatkan produksi kolagen baru, kata Dr. Zeichner. Apakah ini akurat, dan seberapa efektif, masih belum jelas.

Sebuah tinjauan diterbitkan pada bulan Maret tahun 2020 Nutrisi menemukan bahwa peptida kolagen bertindak sebagai antioksidan untuk memadamkan radikal bebas yang merusak dan peradangan (keduanya terkait dengan penyakit kronis dan penuaan) pada sel-sel kulit.

5 Makanan Kolagen yang Bermanfaat untuk Menutrisi Tulang, Kulit, Rambut dan Kuku

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved