Breaking News:

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono Ajak Masyarakat Manfaatkan Ketersediaan Vaksin

"Maka kita mengajak warga untuk memanfaatkan ketersediaan vaksin ini agar mendaftarkan dirinya untuk divaksin," ujarnya, Rabu 29 September 2021.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat diwawancara wartawan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengajak kepada masyarakat Kota Pontianak agar memanfaaatkan ketersediaan stok Vaksin yang ada saat ini.

Menurutnya, penting untuk mendapat suntikan vaksin, lantaran bisa meningkatkan imunitas tubuh lebih kuat. Dengan vaksin juga tidak memperparah jika terkonfirmasi positif covid-19.

"Maka kita mengajak warga untuk memanfaatkan ketersediaan vaksin ini agar mendaftarkan dirinya untuk divaksin," ujarnya, Rabu 29 September 2021.

Edi mengungkapkan, bahwa target vaksinasi di akhir Oktober diperkirakan bisa mencapai di angka 70 persen.

Saat kunjungan Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin ke Puskesmas Gang Sehat kemarin pun, menurut Edi, bahwa Menkes memberi pernyataan, akan mensuplai stok vaksin untuk Kalbar dan termasuk Kota Pontianak.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono Harap Program Penataan Kawasan Kumuh Berkelanjutan

"Saat ini capaian vaksinasi di Kota Pontianak sudah mencapai 53,42 persen," katanya.

Kendati demikian, walaupun masyarakat sudah divaksin, kata Edi penuh harap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

"Meskipun sudah divaksin masyarakat tidak boleh dan tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Kita berharap mudah-mudahan varian baru Covid-19 tidak masuk ke kota kita," ungkapnya.

Dirinya juga mengingatkan warga untuk patuh dengan protokol kesehatan, menjaga imunitas, vaksinasi dan menjalankan pola hidup sehat dalam keseharian.

"Olahraga juga menjadi aktivitas yang tidak boleh dilewatkan ditengah pandemi," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved