Breaking News:

Personel Polres Mempawah Jemput Vaksin Covid-19 dari Diskes Kalbar Menuju Diskes Mempawah

diharapkan dapat mempercepat pencapaian target vaksinasi dengan tujuan agar herd immunity bisa terwujud

Penulis: Ramadhan | Editor: Jamadin
Dok. Polres Mempawah
Personel Polres Mempawah, ikut melakukan pengambilan vaksin jenis Sinovac di Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dan dibawa ke gudang Farmasi Dinas Kesehatan Mempawah, dan nantinya akan didistribusikan ke berbagai tempat yang melakukan vaksinasi, Selasa 28 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Personel Polres Mempawah, ikut melakukan pengambilan vaksin jenis Sinovac di Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dan dibawa ke gudang Farmasi Dinas Kesehatan Mempawah, dan nantinya akan didistribusikan ke berbagai tempat yang melakukan vaksinasi.

"Benar pada hari Selasa 28 September 2021 sekitar pukul 19.00 WIB vaksin sinovac tersebut tiba di gudang farmasi Dinas Kesehatan Mempawah, yang sebelumnya diambil oleh anggota Urkes dan Sat Lantas Polres Mempawah," ujar Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Paur Humas, Bripka Susworo Putu Sastro, Rabu 29 September 2021.

Dikatakan Susworo berdasarkan surat Dinkes Provinsi Kalbar Nomor 442/27.09VAC5/DINKES-SDK.A tanggal 28 September 2021 tentang pendistribusian vaksin covid-19 Sinovac, dengan rincian yakni Vaksin Covid-19 Sinovac singledose yang ada sebanyak 5.000 vial (1 dosis / vial ), dan untuk vaksin Sinovac doubledose sebanyak 5.020 vial (2 dosis/vial).

Disbunnak Sanggau Gelar Vaksinasi dan Pelayanan Kesehatan Hewan Gratis

"Dengan rincian alokasi vaksin yang tersebut yakni, TNI 500 vial (2 dosis/vial), Polri 390 vial (2 dosis/vial), Dinkes 3.810 vial (2 dosis/vial), alokasi Sentra 320 vial (2 dosis/vial), dan alokasi tambahan 5.000 vial (1 dosis/vial)," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Susworo, distribusi vaksin covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar ke Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah, merupakan salah satu bentuk keseriusan pemerintah dalam upaya penanganan pandemi covid-19.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi massal tersebut diharapkan dapat mempercepat pencapaian target vaksinasi dengan tujuan agar herd immunity bisa terwujud," jelasnya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved