Breaking News:

Mayjen TNI Sulaiman Agusto Resmi Jabat Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen Nur Rahmad Jabat Kaskostrad

"Rotasi jabatan merupakan kebutuhan organisasi dan pembinaan karier para Perwira TNI AD serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI Angkatan Dara

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Mayjen TNI Sulaiman Agusto resmi menjabat sebagai Panglima Kodam XII/Tanjungpura setelah melaksanakan serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa pada Rabu 29 September 2021 di Lantai Dasar Gedung "E" Markas Besar TNI Angkatan Darat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Mayjen TNI Sulaiman Agusto resmi menjabat sebagai Panglima Kodam XII/Tanjungpura setelah melaksanakan serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa pada Rabu 29 September 2021 di Lantai Dasar Gedung "E" Markas Besar TNI Angkatan Darat.

Mayjen TNI Sulaiman Agusto yang sebelumnya menjabat Danpussenkav Kodiklatad melaksanakan serah terima dengan Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang akan menempati jabatan baru sebagai Kaskostrad.

Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos., dalam keterangannya mengatakan, pengangkatan Mayjen TNI Sulaiman Agusto sebagai Pangdam XII/Tpr tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/816/IX/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, tertanggal 13 September 2021.

Dalam Arahan Pangdam Nur Rahmad, Wakasad Sebut Latihan YTP Yonif R 641/Bru Dinyatakan yang Terbaik

"Rotasi jabatan merupakan kebutuhan organisasi dan pembinaan karier para Perwira TNI AD serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI Angkatan Darat yang semakin kompleks dan dinamis," kata Kapendam XII Tanjungpura pada Rabu 29 September 2021.

Selanjutnya Kapendam mengatakan, untuk diketahui, serah terima jabatan (Sertijab) Pangdam XII/Tpr dilaksanakan bersamaan dengan Sertijab pejabat lainnya, diantaranya, Asops Kasad dari Mayjen TNI Eka Wiharsa kepada Mayjen TNI Ainurrahman, Aslog Kasad dari Mayjen TNI Jani Iswanto, M.A., kepada Brigjen TNI Saiful Rachiman.

Kemudian jabatan Kapuskesad, dari Mayjen TNI dr. Budiman, Sp.BP., R.E.(K)., M.A.R.S., kepada Mayjen TNI dr. Purwo Setyanto, Sp.B., M.A.R.S. Dan jabatan Kadispsiad dari Brigjen TNI Drs. Bambang Sutisna, M.Psi., kepada Kolonel Inf I Made Riawan, S.Psi. (*)

(Simak berita terbaru dari Kubu Raya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved