Breaking News:

Kementerian Perhubungan Berencana Bawa Project Pembangunan Bandara Singkawang ke Dubai Expo

"Diharapkan dengan ditawarkan ke Dubai Expo, Investor asing akan masuk ke Indonesia sehingga akan menambah 'greget' Bandara Singkawang," terang Cecep,

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Kasubdit Sistem Penyelenggaraan dan Pengusahaan Bandar Udara Kementerian Perhubungan Udara, Cecep Kurniawan, Selasa 28 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kasubdit Sistem Penyelenggaraan dan Pengusahaan Bandar Udara Kementerian Perhubungan Udara, Cecep Kurniawan mengatakan, akan menyampaikan project pembangunan Bandara Singkawang ke Dubai Expo di bulan Januari 2022 mendatang.

Melalui Dubai Expo tersebut, ia berharap dapat menarik minat investor asing untuk masuk ke Indonesia, khususnya dalam pembangunan Badara Singkawang.

"Diharapkan dengan ditawarkan ke Dubai Expo, Investor asing akan masuk ke Indonesia sehingga akan menambah 'greget' Bandara Singkawang," terang Cecep, Rabu 29 September 2021.

Ia menerangkan, pada dasarnya Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Daerah berperan dengan saling berkolaborasi untuk pembangunan Bandara.

Kementerian Keuangan Harapkan Pembangunan Bandara Singkawang Didanai Swasta

Namun, Pemerintah juga memberikan kesempatan untuk pihak swasta ikut serta dalam pembangunan Bandara Singkawang ini.

"Tahap awal, dukungan dari Pemerintah Pusat, untuk fasilitas sisi udara, untuk sisi darat kita tawarkan kepada badan usaha dalam bentuk kerjasama," ujarnya.

Selain itu, dalam peninjauan lokasi Bandara Singkawang kemarin, dihadiri pula oleh pihak Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Tebelian Sintang, serta Deputi Direktur Inisiasi Bisnis PT. PII Jakarta dan Kepala OPD terkait lainnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved