Breaking News:

Kasus Covid-19 di Kota Pontianak Menurun, Kadiskes Sebut Seharusnya PPKM Level 2

Bahkan tidak hanya itu, untuk Positivity rate saat ini sudah berada di bawah lima persen, tracing sudah 5,2 rerata rasio, Bed Occupancy Ratio (BOR) su

TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kasus covid-19 di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat terus terjadi penurunan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sidiq Handanu memaparkan, rerata pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit sudah rendah, angka kematian pun kata dia juga sangat rendah.

Bahkan tidak hanya itu, untuk Positivity rate saat ini sudah berada di bawah lima persen, tracing sudah 5,2 rerata rasio, Bed Occupancy Ratio (BOR) sudah 12 persen.

"Saat ini zona risiko wilayah di Kota Pontianak masih pada zona kuning atau PPKM level tiga. Nanti akan dievaluasi pada tanggal 4 Oktober 2021 mendatang," ujarnya, Rabu 29 September 2021.

Kadiskes Kalbar Harisson Tegaskan Pendistribusian Stok Vaksin ke Daerah Ditentukan Kemenkes RI

Jika dilihat dari data-data kondisi kasus covid-19 saat ini, kata Handanu di Kota Pontianak seharusnya masuk pada PPKM level 2.

"Kalau berdasarkan pada beberapa indikator risiko atau penularan, sejatinya Pontianak sudah masuk dalam PPKM level dua dari jumlah penderita per minggu per seratus penduduk, itu kita sudah rendah levelnya," ungkapnya. oki

Sementara itu, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berpesan, meski kasus covid-19 di Kota Pontianak terjadi penurunan. Namun ditegaskannya agar masyarakat tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan ikut serta dalam program vaksinasi covid-19.

"Meskipun kasus Covid-19 menurun, tapi bukan berarti harus euforia, tetapi kita harus tetap waspada," tuturnya.

Kewaspadaan tersebut, kata Edi penting dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus baru. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved