Breaking News:

Kapolres Sanggau Hadiri Pembukaan MTQ XXIX Tingkat Kabupaten Sanggau di Kecamatan Batang Tarang

Andi Musa mengharapkan kepada peserta untuk tetap patuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Sanggau
Kapolrs Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S. IK menghadiri acara Pembukaan MTQ XXIX tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sanggau, Selasa 28 September 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kapolrs Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S. IK menghadiri acara Pembukaan MTQ XXIX tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sanggau dengan Tema “Melalui MTQ Kita Wujudkan Masyarakat Berjiwa Qurani, Berakhlak Mulia, Harmonis, Berprestasi, Sejahtera dan Bermartabat” di Gelora Tiong Kandang Batang Tarang Jalan Sei Dara, Dusun Hilir, Desa Hilir, Kecamatan Batang Tarang, Kabupaten Sanggau, Selasa 28 September 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua LPTQ Prov Kalbar Brigjen Pol Purn Drs. Andi Musa, SH, MH, Bupati Sanggau Poulus Hadi, S.IP, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi, S.Sos, Kasdim 1204 Sanggau Mayor CZI Budi Rahardi, Kajari Sanggau Tenku Firdaus, SH, MH, Forkompinda, Kepala OPD Pemkab Sanggau, Camat Se-Kabupaten Sanggau, Ketua-ketua Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Peserta MTQ ke-XXIX tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sanggau.

Dalam sambuannya Ketua LPTQ Provinsi Kalbar Brigjen Pol Purn Drs Andi Musa mengapresiasi Pemerintah Daerah, Panitia dan Masyarakat yang sudah mensukseskan pelaksanaan MTQ ke  XXIX tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sanggau.

“MTQ tidak hanya menggemakan syiar, budaya dan kualitas penyelenggaraannya saja namun dapat memberi pemahaman dan mengamalkan makna Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Pelaksanaan MTQ XXIX tingkat Kabupaten Sanggau dapat berjalan lancar dan melahirkan qori dan qoriah terbaik,” ucapnya.

Perhelatan MTQ ke-V, Disdukcapil Kayong Utara Hadirkan Pelayanan Bagi Masyarakat

Andi Musa mengharapkan kepada peserta untuk tetap patuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Dalam Kegiatan tersebut juga Bupati Sanggau dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada panitia penyelenggara dari Instansi kepemerintahan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan seluruh kalangan masyarakat dalam peran serta untuk mensukseskan penyelenggaran MTQ ke-XXIX Tingkat Kabupaten Sanggau.

Suasana Pembukaan MTQ XXIX tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sanggau, Selasa 28 September 2021
Suasana Pembukaan MTQ XXIX tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sanggau, Selasa 28 September 2021 

“Kita tetap patuh dengan protokol kesehatan dan tetap memperhatikan keamanan lingkungan. Semoga sukses dan mohon dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau agar MTQ Ke-XXIX Tingkat Kabupaten Sanggau dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar serta dapat melahirkan para juara yang akan bertanding di tingkat provinsi dan diharapkan bisa mewakili di tingkat nasional,” ucapnya.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi juga sampaikan bahwa meskipun MTQ merupakan gawai umat muslim, akan tetapi semua agama dan semua etnis yang ada di Balai Batang Tarang bahu membahu mensukseskan acara tersebut.

“Ini yang harus dicontoh oleh kecamatan lain, dan saya tahu, semua etnis disini kompak. Inilah yang dimaksud dengan harmonis dalam keberagaman,” ujar Paolus Hadi.

Dilaksanakannya MTQ tingkat Kabupaten Sanggau bertujuan untuk menjalin Ukhuwa Islamiyah menuju masyarakat madani di Bumi Daranante. Pelaksanaan MTQ akan berlangsung selama 7 hari dari Tanggal 28 September 2021 s/d 4 Oktober 2021 yang dilaksanakan secara Vaktual di Kecamatan Batang Tarang dan Secara Virtual Di Kota Kabupaten Sanggau. Kegiatan MTQ XXIX Tingkat Kabupaten Sanggau dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

[Update Beritap Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved