Breaking News:

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Edi Kamtono: Prokes dan Kedisiplinan Masyarakat Menjadi Hal Penting

Menjaga imunitas tubuh, dikatakannya dengan menjaga pola makan yang sehat, berolahraga, karena memang dikatakannya olahraga merupakan aktivitas yang t

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mengantisipasi varian baru virus Corona , Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyebut, bahwa menjadi hal penting adalah penerapan protokol kesehatan secara ketat yang dilakukan secara disiplin oleh masyarakat, Rabu 29 September 2021.

Menurut, Edi kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan bisa diterapkan dimana saja.

"Prokes menjadi hal yang penting dan kedisiplinan masyarakat juga, jika beraktivitas harus menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan dan meningkatkan imunitas tubuh," pesan Edi.

Menjaga imunitas tubuh, dikatakannya dengan menjaga pola makan yang sehat, berolahraga, karena memang dikatakannya olahraga merupakan aktivitas yang tidak boleh dilewatkan ditengah pandemi covid-19 ini.

"Dan juga vaksinasi untuk kekebalan tubuh," katanya.

Hingga saat ini, capaian vaksinasi covid-19 di Kota Pontianak sudah 70 persen.

Edi berharap dari upaya-upaya tersebut bisa terus menekan angka penularan Covid-19 di Kota Pontianak.

Kasus Covid-19 di Kota Pontianak Menurun, Kadiskes Sebut Seharusnya PPKM Level 2

Karena disampaikannya, bahwa kasus covid-19 di Kota Pontianak hingga saat ini telah terjadi penurunan yang signifikan.

"Penurunan ini terus landai, tidak ada lagi lonjakan kasus," katanya.

Sejauh ini upaya-upaya yang dilakukan selain Prokes ketat dan menggencarkan program vaksinasi covid-19. Pihaknya bersama TNI-Polri dan masyarakat hingga ke tingkat RT/RW mengoptimalkan posko-posko yang ada di tingkat kelurahan.

Pengoptimalan posko di tingkat kelurahan tersebut untuk mempercepat penanganan jika ditemukan warga bergejala atau terkonfirmasi positif covid-19.

"Posko-posko di kelurahan masih optimal. Tetap waspada, apabila ada warga yang terkonfirmasi dengan bergejala CT nya rendah, maka akan kita isolasi dan ditangani secepatnya," ungkapnya.

Wako Edi pun juga menerangkan, untuk mengantisipasi adanya varian baru, pihaknya terus mensosialisasikan dan mengingatkan kepada warga agar segera melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan jika terdapat keluarga yang bergejala.

"Antisipasi varian baru, kita tetap mengingatkan warga, jika ditemukan yang bergejala dan positif agar segera ditangani dan segera isolasi sampai sembuh termasuk tracing," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved