Breaking News:

Syarat Naik Pesawat Kini Lebih Gampang, Bisa Lewat 11 Aplikasi Berlaku Mulai Oktober 2021

Syarat terbaru naik pesawat bagi calon penumpang kini dipermudah untuk layanan khususnya di Aplikasi PeduliLindungi.

Editor: Rizky Zulham
Dokumen Lion Air Grup.
Ilustrasi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Syarat terbaru naik pesawat bagi calon penumpang kini dipermudah untuk layanan khususnya di Aplikasi PeduliLindungi.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan manjadikan fitur pada aplikasi PeduliLindungi agar bisa diakses platform digital atau aplikasi mulai Oktober 2021.

Chief Digital Transformation Office Kemenkes Setiaji mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai platform digital untuk menambahkan fitur PeduliLindungi di aplikasi mereka.

Hal ini dimaksudkan agar masyarakat yang memiliki ruang penyimpanan terbatas pada handphone (HP), tetap bisa mengakses PeduliLindungi tanpa perlu mengunduh aplikasi baru.

Aturan Baru Naik Pesawat dan Kereta Kini Bisa Tanpa Aplikasi PeduliLindungi Mulai Oktober 2021

Kemenkes menjangkau beberapa aplikasi yang paling banyak digunakan masyarakat, mulai dari aplikasi ojek online, bioskop, hingga platform transaksi.

"Jadi aplikasi yang paling banyak digunakan itu kan seperti ada Gojek, Grab, Tokopedia dan lain sebagainya Itu bisa digunakan untuk bisa masuk ke berbagai macam fitur yang ada di PeduliLindungi,” ujar Setiaji, dari keterangan yang diterima Kompas.com, Jumat (24/9/2021).

11 aplikasi yang bisa akses PeduliLindungi Pengguna aplikasi PeduliLindungi pada awal Juli masih di bawah 1 juta.

Seiring dengan keputusan pemerintah untuk menjadikan PeduliLindungi sebagai syarat skrining, sekarang aplikasi ini sudah hampir mendekati 9 juta pengakses, 48 juta kali diunduh, dan kurang lebih 55 juta pengguna bulanan.

Untuk memudahkan masyarakat yang tidak bisa mengunduh aplikasi ini karena keterbatasan perangkat, maka PeduliLindungi ke depannya akan bisa diakses di aplikasi berikut:

- Gojek

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved