Breaking News:

Sineas Kalbar Lolos Festival Film Internasional Europe On Screen

Festival Europe On Screen kata Haris lebih mengangkat isu daily life atau kehidupan sederhana. Tentang keseharian masyarakat di Indonesia.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sutradara film Bibir Merah Siapa yang Punya, Pawadi Jihad. Ia juga pegiat film/ sineas Kalimantan Barat yang telah banyak melahirkan film pendek. ISTIMEWA 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Produser dan juga sutradara film asal Kalimantan Barat kembali menorehkan prestasi membanggakan dalam dunia perfilman. Haris Supiandi, produser film Bibir Merah Siapa yang Punya berhasil membawa proposal filmnya lolos Short Film Pitching Project yang diadakan oleh Europe On Screen.

Tak tanggung-tanggung Proposal ide Film Bibir Merah Siapa yang Punya berhasil lolos dengan predikat juara satu. 

Nama Haris Supiandi, alumni prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Pontianak mungkin tak asing terdengar bagi pegiat film di Kalbar, khususnya di Kota Pontianak.

Ia merupakan sineas Kalbar yang telah banyak memproduksi film-film pendek sejak mengenyam bangku kuliah bahkan hingga sekarang.

BREAKING NEWS - Kerusuhan di Lapas Perempuan Pontianak, Tampak Kendaraan Polisi Berjaga Diluar Lapas

Haris Supiandi bahkan masih memproduksi film di tengah kesibukan menjalani masa studi S2 di Institut Seni Yogyakarta. Kini setelah lulus S2 Haris Supiandi menyibukan diri sebagai dosen di IAIN Pontianak dan juga aktif menggarap film.

Haris Supiandi mengatakan Ia mengikuti Pithcing Project Festival film Europe On Screen dan lolos juara satu tahap pengembangan ide.

“Pihak panitia meminta sebelum pegelaran Europe On Screen tahun 2022 film tersebut sudah diselesaikan. Sehingga sudah bisa ditayangkan,” kata Haris sapaan karibnya, Selasa 28 September 2021.

Film Bibir Merah Siapa yang Punya kata Haris ditargetkan selesai Desember 2021.

Ujar Haris, Film Bibir Merah Siapa yang Punya mengangkat isu sosial yang ada di tengah-tengah Kota Pontianak.

Haris akui tidak ada kendala saat mempersiapkan berkas penyerahan proposal film.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved