Breaking News:

Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang, Kapolres Bengkayang Berikan Bantuan

Kapolres Bengkayang, AKBP Arif Agung Winarto melalui Kapolsek Sanggau Ledo, IPDA Dwiyanto Bhanu Susilo menuturkan bantuan yang diberikan kepada korban

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolres Bengkayang Polda Kalbar, AKBP Arif Agung Winarto, Salurkan Bantuan berupa beras dan masker kepada korban yakni pemilik rumah Ambrosius Rafik melalui Kapolsek Sanggau Ledo di Dusun Panda, Desa Lembang, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalbar. Selasa 28 September 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Kapolres Bengkayang Polda Kalbar, AKBP Arif Agung Winarto menyalurkan bantuan kepada seorang warga di Dusun Panda, Desa Lembang, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang yang rumahnya ditimpa pohon tumbang.

Bantuan yang diberikan ini, atas kejadian yang terjadi pada Hari Minggu tanggal 26 September 2021 sekitar pukul 02.00 wib, adanya Pohon yang sudah tua dan lapuk, Tumbang menimpa satu unit rumah seorang warga.

Kapolres Bengkayang, AKBP Arif Agung Winarto melalui Kapolsek Sanggau Ledo, IPDA Dwiyanto Bhanu Susilo menuturkan bantuan yang diberikan kepada korban yang rumahnya ditimpa pohon tumbang ini merupakan bentuk empati dan kepedulian Polres Bengkayang.

"Bantuan ini merupakan bentuk empati dan kepedulian Polres Bengkayang terhadap korban yang tertimpa musibah," ujar IPDA Dwiyanto, Selasa 28 September 2021.

PLN UPDK Singkawang Siapkan Workshop Pemanfaatan FABA Untuk Masyarakat Sekitar PLTU Bengkayang

"Jangan dilihat besar kecilnya, semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat kepada korban,” terang Kapolsek Sanggau Ledo ini.

Lebih lanjut, bantuan sosial yang diberikan ini diantaranya, berupa beras dan masker. Ini langsung diberikan oleh Kapolres Bengkayang kepada korban yakni pemilik rumah Ambrosius Rafik melalui Kapolsek Sanggau Ledo.

Pada pelaksanaan penyaluran bantuan ini, dihadiri oleh Sekdes Lembang ibu Yulian, Kaur umum Desa Lembang Ibu Paulina, Kadus Jawa bapak Ahmad Muhyidin, Kadus Panda bapak Martin, ketua Rt 05 Ignasius Lingkung, Kanit Binmas Polsek Sanggau Ledo, Anggota bhabinkamtibmas Lembang dan Personel Polsek Sanggau Ledo di lokasi kejadian.

Kemudian, pada hari sebelumnya setelah kejadia  tersebut pihak anggota bhabinkamtibmas Lembang bersama Anggota Polsek Sanggau Ledo dan warga bergotong-royong membersihkan reruntuhan rumah yang rusak serta mengevakuasi barang barang milik korban.

Dari peristiwa tersebut, Kapolsek Sanggau Ledo menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat lebih waspada terhadap cuaca ekstrim saat ini, diantaranya angkn kencang dan hujan deras. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Bengkayang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved