Breaking News:

RAKOR LINSEK Pemkab Mempawah Berupaya Tekan Laju Kekerasan Perempuan, Anak dan Perdagangan Orang

Kepala Dinas Sosial PPPAPMPD Mempawah, Burhan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu upaya dalam menekan tindak kekerasan terhadap

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Dinas Sosial PPPAPMPD menggelar Rapat Koordinasi dan Kerjasama Lintas Sektor Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (KTP/A) serta Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Tahun 2021, di Aula Bappeda Mempawah, Senin 27 September 2021 kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Dinas Sosial PPPAPMPD menggelar Rapat Koordinasi dan Kerjasama Lintas Sektor Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (KTP/A) serta Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Tahun 2021, di Aula Bappeda Mempawah, Senin 27 September 2021 kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, Kadinsos Mempawah, Burhan, dan jajaran OPD lainnya.

Kepala Dinas Sosial PPPAPMPD Mempawah, Burhan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu upaya dalam menekan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Persentase Vaksinasi Masih Rendah, Polres Mempawah Bersama Satgas Covid-19 Gencar Lakukan Vaksinasi

"Serta tindak pidana perdagangan orang yang terus menunjukkan tren peningkatan yang signifikan," jelasnya, Selasa 28 September 2021.

Hal ini juga kata Burhan berdasarkan UU Nomor 21 Tahun 2007 tentang tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan Perpres Nomor 69 Tahun 2008.

"Dipandang perlu juga kiranya sinergitas kebijakan, program dan kegiatan. Yang memiliki daya ungkit tinggi dalam mengurangi faktor penyebab tindak kekerasan," terangnya.

Kemudian Burhan berharap dengan adanya koordinasi maka tindak kejahatan terhadap perempuan dan anak juga dapat ditekan.

"Kita juga berharap dengan peningkatan koordinasi yang selalu dilakukan dapat menekan peningkatan tindak kejahatan terhadap perempuan dan anak," tutupnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved