Breaking News:

Miliki Kewenangan Realokasi Vaksin, Sutarmidji Minta Kepala Daerah Berlomba Gencarkan Vaksinasi

Berdasar Intruksi Mendakgri, dikatakannya Gubernur memilki kewenangan untuk merealokasi stok vaksin bagi Kabupaten Kota yang dinilai lamban dalam prog

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengunjungi Politeknik Kesehatan Pontianak, di Jalan Poltekes, Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa 28 September 2021. Menteri memantau pelaksanaan tes SKD peneriman CPNS Kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kementrian Kesehatan mengirimkan lebih dari 400.000 (empat ratus ribu) dosis vaksin Covid 19 ke Kalimantan Barat sebagai upaya percepatan program vaksinasi, oleh sebab itu Gubernur Kalbar Sutarmidji berharap pemerintah Kabupaten Kota yang ada di Kalbar semangat untuk menjalankan program vaksinasi.

"Jadi dua hari ini kita dapat kiriman empat ratus ribu lebih, tinggal daerah ini harus semangat, seperti Sambas, mereka dapat 55 sampai 60 ribu dosis, kalau kurang Menkes akan tambah lagi,"ujarnya, selasa 28 September 2021.

Berdasar Intruksi Mendakgri, dikatakannya Gubernur memilki kewenangan untuk merealokasi stok vaksin bagi Kabupaten Kota yang dinilai lamban dalam program vaksinasi.

Menkes RI Budi Gunadi Sebut Puskesmas Gang Sehat di Pontianak Contoh Bagi Puskesmas yang Lain

''jadi berlomba - lomba saja daerah, Pak mentri akan dukung, Pontianak karena ibu kota provinsi jadi ditargetkan untuk mencapai 70% akhir oktober, dan saya sudah janji kepada Pak Mentri ini tercapat bahkan lebih,''katanya.

Kepada masyarakat, Midji pun berpesan agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, ditegaskan midji, hal tersebut merupakan satu diantara langkah utama dalam pencegahan Covid 19. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved