Breaking News:

Menkes RI Budi Gunadi Sebut Puskesmas Gang Sehat di Pontianak Contoh Bagi Puskesmas yang Lain

Usai meninjau, Menkes RI, Budi Gunadi menyampaikan, bahwa Puskesmas Gang Sehat ini ruangannya bersih dengan banyak inovasi.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meninjau pelayanan kesehatan di Puskesmas Gang Sehat Kelurahan Kota Baru Kecamatan Pontianak Selatan Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, Selasa 28 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Kalimantan Barat, satu diantara agendanya adalah mengunjungi Puskesmas Gang Sehat di Kelurahan Kota Baru Kecamatan Pontianak Selatan Kota Pontianak Kalimantan Barat pada Selasa 28 September 2021.

Kedatangan Menkes tersebut disambut baik oleh Pemerintah Kota Pontianak yang disambut langsung oleh Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

Saat meninjau pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut, rombongan Kemenkes melihat langsung beberapa layanan yang disediakan puskesmas yang sudah terakreditasi Paripurna sejak tiga tahun lalu.

Usai meninjau, Menkes RI, Budi Gunadi menyampaikan, bahwa Puskesmas Gang Sehat ini ruangannya bersih dengan banyak inovasi.

Menkes Budi Gunadi Imbau Masyarakat Tak Abai Proses Walau Sudah Divaksin

Kemudian, kata dia, ditambah lagi dengan tenaga kesehatan yang semangat dalam memberikan pelayanan serta berprestasi.

"Terima kasih kepada Wali Kota Edi Kamtono yang telah menyediakan puskesmas sebaik ini. Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi puskesmas di daerah lainnya," katanya.

Ia menyebutkan, selama dirinya menjabat sebagai Menkes RI, sudah mengunjungi sebanyak 50 puskesmas di berbagai daerah.

Alasan dikunjungi, lantaran, menurut Menkes, kehadiran puskesmas penting dalam rangka mencegah berbagai penularan penyakit.

"Jangan sampai terjadi penularan atau penyebaran berbagai penyakit. Maka layanan kesehatan di puskesmas perlu ditingkatkan lagi," tuturnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved