Breaking News:

Bupati Tinjau Kesiapan Desa Tanjung Mentebah Ikut Lomba Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Kalbar

"Juga setiap tahunnya bersamaan dengan dinilainya kegiatan kesatuan gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan," ujarnya kepada wartawan.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Dalam rangka mendampingi penilaian lomba kesatuan gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan tahun 2021, Provinsi Kalbar, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat melaksanakan kunjungan kerja, ke Desa Tanjung, Kecamatan Mentebah, Selasa 28 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dalam rangka mendampingi penilaian lomba kesatuan gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan tahun 2021, Provinsi Kalbar,
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan melaksanakan kunjungan kerja, ke Desa Tanjung, Kecamatan Mentebah, Selasa 28 September 2021.

Bupati menjelaskan bahwa, kegiatan lomba kesatuan gerak PKK tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang berkesinambungan dari kegiatan Bhakti TNI, KB, Kesehatan, Bhayangkari dan KB kesehatan yang berakhir pada bulan Oktober 2021.

"Juga setiap tahunnya bersamaan dengan dinilainya kegiatan kesatuan gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan," ujarnya kepada wartawan.

Dijelaskannya, tujuan dilaksanakannya kegiatan adalah untuk meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan program KB dan kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat dan kerjasama lintas sektor dalam kesatuan gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan.

"Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kedatangan tim penilai Provinsi ke Kapuas Hulu, untuk melaksanakan pemantauan dan monitoring serta penilaian pelaksanaan kegiatan PKK di Kabupaten Kapuas Hulu," ucapnya.

Kapuas Hulu dan Sintang Berpotensi Diterjang Banjir pada Akhir September 2021

Fransiskus Diaan juga menambahkan, kegiatan kesatuan gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan mempunyai daya ungkit yang cukup besar terhadap peningkatan kemitraan PKK Bangga Kencana Kesehatan, serta Organisasi Kemasyarakatan Swasta dan Dunia Usaha yang mana berpengaruh terhadap tujuan kinerja kesehatan dan pembangunan manusia.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegaitan lomba kesatuan gerak PKK ini, secara khusus tim pembina lomba di tinggkat kecamatan dan kabupaten, tim penggerak PKK serta pemerintah desa dan masyarakat Desa Tanjung," ujarnya.

Diharapkan, kegiatan masyarakat dalam membangun desa tetap dilaksanakan secara berkelanjutan serta dapat memelihara aset yang telah dibangun. Masyarakat Desa Tanjung juga diharapkan untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

"Kami berharap agar dalam lomba kesatuan gerak PKK ini, Desa Tanjung dapat menjadi juara, mengukir prestasi serta menjadi yang terbaik. Maka marilah budaya gotong royong, serta kebersamaan yang telah ada selalu dijaga dan menjadi pola hidup masyarakat Desa Tanjung," ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved