CPNS Kalbar

2.962 Peserta Seleksi CPNS Ketapang Tahun 2021 Mulai Ikuti Tes SKD

"Formasi yang dibutuhkan tahun ini lebih banyak dari tenaga kesehatan," kata Endo saat ditemui di lokasi pelaksanaan tes, Selasa 28 September 2021.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sejumlah Peserta Seleksi CPNS Ketapang tahun 2021 Saat Sebelum Mengikuti Pelaksanaan Tes SKD di Gedung Diklat BKPSDM Ketapang. Foto Nur Imam Satria, Selasa 28 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Ketapang tahun 2021 memasuki hari ke empat, Selasa 28 September 2021.

Saat dikonfirmasi, Kabid Pengadaan dan Mutasi ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ketapang, Endo menyampaikan pelaksanaan SKD untuk CPNS Ketapang tahun 2021 dimulai sejak Sabtu 25 September 2021.

Sedangkan untuk jumlah peserta SKD CPNS tahun ini berjumlah 2.962 orang, sementara formasi yang tersedia hanya 291 orang.

"Formasi yang dibutuhkan tahun ini lebih banyak dari tenaga kesehatan," kata Endo saat ditemui di lokasi pelaksanaan tes, Selasa 28 September 2021.

Endo menjelaskan, setelah peserta mencapai nilai ambang batas (passing grade) dalam tes SKD, nantinya peserta tidak serta merta lolos. Namun akan dilakukan perangkingan kembali.

Sekda Buka Workshop Penguatan Kapasitas PIK-R, Harap Jadi Wadah Atasi Permasalahan Remaja Ketapang

Hanya peserta yang mendapat nilai atau rangking tiga besar yang berhak mengikuti tes selanjutnya.

"Peserta yang lolos passing grade pada posisi tiga besar per formasi yang yang berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang yang akan dijadwalkan nanti," jelas Endo.

Selain itu, berbeda dengan sebelumnya, dalam pelaksanaan SKD tahun ini, para peserta diwajibkan untuk membawa hasil swab antigen/PCR.

Bagi yang hasil swab nya positif, kata Endo, peserta dapat melaksanakan tes SKD di ruangan khusus yang dipersiapkan oleh pihaknya.

"Namun kita juga memberi waktu buat peserta yang positif untuk melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu dan akan kita jadwalkan kembali waktu pelaksanaannya," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved