Breaking News:

Sekda Buka Workshop Penguatan Kapasitas PIK-R, Harap Jadi Wadah Atasi Permasalahan Remaja Ketapang

Dalam sambutannya, Sekda Ketapang Alexander Wilyo berharap workshop tersebut bisa meningkatkan koordinasi antara lembaga pemerintah, organisasi kemitr

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto Bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo (tengah) usai membuka workshop penguatan kapasitas Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo membuka workshop penguatan kapasitas Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R).

Workshop tersebut diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Ketapang di Hotel Asana Nevada Ketapang, Senin 27 September 2021.

Workshop tersebut mengangkat tema 'Tentang Kita' Strategi Pencapaian Program Pemberdayaan dan Peningkatan Kesejahteraan Keluarga.

Dalam sambutannya, Sekda Ketapang Alexander Wilyo berharap workshop tersebut bisa meningkatkan koordinasi antara lembaga pemerintah, organisasi kemitraan dan lintas sektor terkait penanganan persoalan remaja.

"Saya harap melalui kegiatan ini permasalahan remaja bisa teratasi dengan dilakukannya pembinaan dan pengelolaan kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) yang ada di Kabupaten Ketapang," harapnya.

Wakili Kehadiran Bupati, Kabag Kesra Setda Ketapang Hadiri Wisuda Tahfiz Quran Tahun 2021

Alex sapaannya mengungkapkan, PIK-R merupakan suatu wadah kegiatan yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya.

"Remaja dituntut untuk menjadi pribadi yang lebih mandiri dan tangguh dalam proses menuju kedewasaan. Beberapa keterampilan hidup perlu dimiliki oleh remaja dewasa, apalagi mahasiswa adalah manajemen waktu, berpikir kritis, keterampilan belajar, keterampilan berkomunikasi, dan keterampilan untuk mencari bantuan/informasi," pungkasnya.

Dalam acara tersebut, juga diikuti oleh sejumlah pihak terkait, termasuk remaja dari berbagai kalangan di Kabupten Ketapang. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved