Breaking News:

Persentase Vaksinasi Masih Rendah, Polres Mempawah Bersama Satgas Covid-19 Gencar Lakukan Vaksinasi

Hal itu juga ditunjukkan oleh Polres Mempawah bersama Polsek jajaran yang melakukan vaksinasi serentak berkolaborasi dengan stakeholder

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Vaksinasi Massal Covid-19 yang dilaksanakan Polres Mempawah dan Polsek jajaran di Polsek Anjongan, Minggu 26 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mempawah terus digencarkan, demi mencapai Herd Imunity.

Seluruh stakeholder yang tergabung di Satgas Covid-19 baik itu pemerintah daerah, TNI-POLRI, Dinas Kesehatan (tenaga kesehatan), dan lainnya, bahu membahu demi mencapai target vaksinasi di Kabupaten Mempawah yang akan menyasar 217.123 orang.

Hal itu juga ditunjukkan oleh Polres Mempawah bersama Polsek jajaran yang melakukan vaksinasi serentak berkolaborasi dengan stakeholder satgas Covid-19.

Seperti yang terlaksana di Polsek Anjongan pada Minggu 26 September 2021.

Mukhtar : Kecamatan Sadaniang dan Toho Kabupaten Mempawah Terbebas dari Covid-19

Meski dihari libur, proses vaksinasi masih dilakukan pihak Polres Mempawah, beserta Polsek Anjongan dan tim vaksinator tenaga kesehatan yang terus memberikan pelayanan.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Paur Humas Polres Mempawah, Bripka Susworo Putu Sastro menyampaikan data hasil vaksinasi yang dilaksanakan di Polsek Anjongan.

"Alhamdulillah vaksinasi yang dilaksanakan khususnya di Polsek Anjongan kemarin bekerjasama dengan tenaga kesehatan dan stakholder lainnya dapat menyasar 158 orang yang divaksin," terangnya, Senin 27 September 2021.

Dari 158 orang yang melakukan vaksin, sebenarnya ada 164 orang yang hadir, namun enam orang lainnya dinyatakan tunda.

"Peserta yang hadir ada 164, yang lakukan vaksin 158 orang terdiri dari vaksin pertama 132 orang, dan vaksin kedua 26 orang, kemudian 6 orang lainnya tunda," terangnya.

Dikatakan Susworo, saat ini yang menjadi perhatian juga dengan minimnya persentase vaksinasi di Kabupaten Mempawah.

"Yang menjadi perhatian Kapolres dan Satgas Covid-19 saat ini memang angka persentase Covid-19 yang masih minim, baru sekitar 14,49 persen dari target kita sampai bulan Februari yakni 217.123 orang yang sudah tervaksin," jelasnya.

Untuk itu kata Susworo, Satgas Covid-19 yang didalamnya juga termasuk pihak Polres Mempawah terus menggencarkan program vaksinasi guna mencapai target tersebut.

"Harapannya juga seluruh masyarakat dapat memberikan kerjasamanya untuk melakukan vaksinasi. Jangan takut divaksin, karena vaksin itu aman dan halal," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved