Breaking News:

Terpilih Menjadi Dare Kota Pontianak, Tiara Lovianty Ingin Ikut Berkontribusi untuk Pontianak

Awalnya ia tak menyangka dari sekoan banyak finalis dirinya bisa terpilih menjadi Dare Pontianak. Lewat ajang inilah ia akan ikut berkontribusi memban

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tiara Lovianty yang mempunyai baground seorang atlet voli dan berkuliah di Politeknik Negeri Pontianak terpilih menjadi Dare Pontianak tahun 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tiara Lovianty yang mempunyai baground seorang atlet voli dan berkuliah di Politeknik Negeri Pontianak terpilih menjadi Dare Pontianak tahun 2021.

Terpilih menjadi Dare Pontianak menjadi pengalaman pertamanya masuk di dunia Pegeant. Dimana sebelumnya ia belum pernah mengikuti ajang apapun, selain menjalankan hobinya bermain voli.

Dikatakannya suatu kebanggaan dalam hidupnya bisa merasakan bagaimana layaknya bak model yang harus catwalk mengunakan heels diatas 7 cm, berdiri tegak dan berlatih untuk berbicara dengan gaya bahasa yang berbeda dari kesehariannya.

Awalnya ia tak menyangka dari sekoan banyak finalis dirinya bisa terpilih menjadi Dare Pontianak. Lewat ajang inilah ia akan ikut berkontribusi membangun Kota Pontianak serta mengajang 20 finalis Budare Pontianak tahun 2021 serta generasi muda di Kota Pontianak.

Awal dirinya mengikuti ajang ini karena untuk meneruskan jejak abang sepupunya Erick Pradana untuk terjun ke Bujangdare Pontianak. Dimana diajak langsung oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Administrasi Bisnis (AB) Polnep Pontianak.

“Awalnya karena iseng HMJ AB Polnep cari yang sesuai kualifikasi untuk nerusin di Bujang Dare Pontianak. Saya jadinya ingin coba pengen tau gimana sih Ajang Bujang Dare Pontianak,”ujarnya kepada Tribun Pontianak, Sabtu 25 September 2021.

Rahasia Cantik dan Awet Muda Ala Rossa, Ternyata Bukanlah Sesuatu Yang Sulit

Selama ini diakuinya ia hanya sibuk bermain voli. Namun berkat ada sharing bersama alumni untuk bisa mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan sampai pada sewa kostum, ia pun menjadi lebih paham dan mengerti.

“Semuanya saya siapkan dari nol sampailah titik dimana saya bisa terpilih sebagai Dare Pontianak. Mulai dari daftar, persiapan saya masih nol memang modal nekat,”ungkapnya.

Lalu dapat berita ia berhasil masuk dari seleksi administrasi, lanjut sesi wawancara dan test tertulis hingga berhasil dinyatakan sebagai finalis.

“Dari situ saya terus belajar gimana sejarah kota Pontianak. Semuanya dipelajari dan dipersiapan cukup lama dari Februari pendaftaran sempat PPKM jadi libur. Sampaikah saya bisa menang sebagai Dare Pontianak,” jelasnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved