Breaking News:

Satarudin Sarankan Pemerintah Kota Pontianak Lakukan Inovasi Kelola Sampah Jadi Bernilai Ekonomi

Dalam hal ini membuang sampah pada tempatnya dan tepat waktu. Bahkan tidak hanya itu, ia juga menyarankan agar masyarakat maupun Pemerintah Kota bisa

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin menyampaikan, tentang pentingnya menjaga lingkungan di Kota Pontianak tetap bersih, kunci utamanya adalah masyarakat disiplin dan patuh terhadap aturan.

Dalam hal ini membuang sampah pada tempatnya dan tepat waktu. Bahkan tidak hanya itu, ia juga menyarankan agar masyarakat maupun Pemerintah Kota bisa memiliki inovasi sehingga sampah bisa bernilai ekonomi.

"Selain tertib membuang sampah pada tempatnya. Namun juga penting adalah bisa mengolah sampah bisa bernilai ekonomi. Maka dalam hal ini harus melalui inovasi-inovasi yang dimiliki, baik oleh masyarakat maupun pemerintah," ujarnya.

Pemkot Launching Pembayaran Sewa dan Retribusi Secara Online, Ini Saran Ketua DPRD Satarudin

Bahkan jika perlu, kata Satarudin, Pemerintah bisa membuka kesempatan bagi pemuda maupun masyarakat untuk berkontribusi menyumbangkan pikiran atau karyanya agar bisa mengelola sampah lebih bermanfaat.

"Mungkin dalam hal ini bisa melalui event yang bisa diikuti oleh Pemuda atau Pemuda agar berinovasi atau berkarya bagaimana sampah ini agar bisa bermanfaat, mungkin dikelola menjadi bahan atau produk yang lebih kreatif sehingga bernilai ekonomi tinggi," katanya.

Maka dari itu, untuk persoalan hal ini. Kata Satarudin, dalam persoalan ini tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja. Akan tetapi perlu dukungan dari semua pihak.

"Artinya kita semua harus bersinergi. Sehingga kota Pontianak ini bisa menjadi kota bersih," pungkasnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved