Breaking News:

Rutan Bengkayang dan Damkar Bengkayang Gelar Simulasi Penanggulangan Kebakaran

Kegiatan simulasi yang dilakukan memperlihatkan situasi dan kondisi di ruangan apabila terjadi kebakaran. Petugas tentunya, dituntut semaksimal mungki

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kegiatan Simulasi Penanggulangan Kebakaran oleh Rutan Kelas IIB Kabupaten Bengkayang bekerjasama dengan Pemadam Kebakaran Bengkayang serta Polsek Lumar di halaman Depan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat. Minggu 26 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kabupaten Bengkayang bekerjasama dengan Pemadam Kebakaran Bengkayang serta Polsek Lumar melaksanakan Simulasi penanggulangan kebakaran di halaman Depan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kabupaten Bengkayang.

Kegiatan simulasi yang dilakukan memperlihatkan situasi dan kondisi di ruangan apabila terjadi kebakaran. Petugas tentunya, dituntut semaksimal mungkin guna mencegah kebakaran agar tidak menyebar dan mengakibatkan kerugian yang cukup besar. 

Pada simulasi tersebut, Kepala Rutan Kelas IIB  Bengkayang, Chandra Wiharto menyampaikan arahan kepada peserta kegiatan yang mengikuti simulasi penanggulangan kebakaran.

Kepala BPN Kabupaten Bengkayang Beberkan Progam Unggulan Tingkatkan Layanan ke Masyarakat

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif, guna mengantisipasi kejadian kebakaran yang terjadi di Lapas Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu,” ucap Karutan Kelas IIB Bengkayang ini, Minggu 26 September 2021.

Rangkaian Simulasi penanggulangan kebakaran ini, meliputi pemetaan titik evakuasi pemadam kebakaran, dasar-dasar memadamkan api menggunakan handuk basah, dasar-dasar  memadamkan api pada tabung gas, cara memadamkan api dalam skala besar dan berkelompok menggunakan mesin disel dan selang air besar.

Lebih lanjut, juga telah dilakukan beberapa hal diantaranya keamanan dan ketertiban para warga binaan, termasuk penghuni lapas. Dari sistem kelistrikan maupun percikan api yang diakibatkan dari bahan mudah terbakar dan lain sebagainya.

Setelah selesai menggelar simulasi tersebut, Chandra mengungkapkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dan terlibat pada kegiatan simulasi penanggulangan kebakaran ini.

"Terimakasih kepada Damkar Bengkayang dan Polsek Lumar yang sudah hadir dan membantu edukasi cara penanggulangan kebakaran,simulasi ini merupakan penyegaran pengetahuan teknis penanganan kebakaran dan atensi dari pimpinan tinggi pasca terjadinya kebakaran Lapas di Tangerang yang menewaskan 41 warga binaan," tukas Kepala Rutan Kelas IIB Bengkayang ini. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Bengkayang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved