Breaking News:

Cabang Hapkido Kalbar Sumbang Dua Medali pada Eksibisi PON XX Papua

Sekretaris Umum sekaligus Pelatih Hapkido Kalimantan Barat, Rusli, mengungkapkan dua medali yang diraih dari cabang Hapkido masing-masing dari Nomor D

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekretaris Umum dan Pelatih Hapkido Kalimantan Barat Rusli. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kontingen cabang olahraga Hapkido Kalimantan Barat berhasil membawa pulang dua medali pada Eksibisi PON XX Papua 2021.

Sekretaris Umum sekaligus Pelatih Hapkido Kalimantan Barat, Rusli, mengungkapkan dua medali yang diraih dari cabang Hapkido masing-masing dari Nomor Daeryun Putera Kelas Under 54 Kg dan Nomor Daeyun Puteri Kelas Under 72 Kg.

Rusli mengatakan dari Nomor Daeryun Putera Kelas Under 54 atlet bernama Sandia Arum berhasil membawa pulang emas.

“Sandia Arum menang di laga final atas Atlet Aceh, Yulianto dan berhasil meraih emas untuk Kalbar,” ujarnya kepada Tribun Pontianak, Minggu 26 September 2021.

Kerjasama Jadi Kunci Keberhasilan Tim Mobile Legend Kalbar Raih Medali Emas di PON XX Papua

Rusli menambahkan, selain itu medali perunggu diraih atlet bernama Anisa Puspita Sari. Anisa berhasil menyabet perunggu di Hapkido Nomor Dareyun Puteri Kelas Under 72 Kg.

“Anisa di laga semi final kalah atas atlet Hapkido Lampung bernama Ida Ayu Komang,” tuturnya melaporkan.

Rusli mengungkapkan rasa bahagia dengan diperolehnya medali dari cabang Hapkido pada Eksebisi PON XX Papua Tahun 2021. “Saya merasa bahagia atas medali yang diraih yaitu 1 Emas dan 1 Perunggu,” ujarnya.

Namun imbuh Rusli, pihaknya tidak lantas merasa puas tetapi justru ingin menjadikan tantangan supaya lebih baik lagi selanjutnya. “Bagi kami ke depan ini adalah tantangan untuk bisa lebih baik lagi,” katanya.

Dia berharap sebagai Sekretaris Umum dan Pelatih Hapkido Kalbar menginginkan Hapkido menjadi cabang olahraga unggulan Kalbar.

“Hapkido bisa menjadi cabang unggulan Kalbar dalam PON XXI Sumut Aceh tahun 2024 dan bisa menyumbangkan medali Emas kembali untuk kejayaan olahraga Kalimantan Barat,” harapnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved