Breaking News:

MERESAHKAN MASYARAKAT Polsek Tebas Ungkap Pelaku Pencurian Belasan Sepeda Motor

Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala melalui Kapolsek Tebas, Iptu Ambril mengatakan penggrebekan tersebut lansung dipimpin oleh Kapolsek Tebas. Dimana me

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala melalui Kapolsek Tebas, Iptu Ambril saat menyampaikan keterangan pers di Mapolsek Tebas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Pihak Kepolisian Sektor Tebas, Polres Sambas menangkap dua orang pelaku pencurian motor dan satu orang penadah motor hasil curian, yang meresahkan masyarakat di Kecamatan Tebas

Disampaikan oleh Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala melalui Kapolsek Tebas, Iptu Ambril mengatakan penggrebekan tersebut lansung dipimpin oleh Kapolsek Tebas. Dimana mereka melakukan penangkapan di tiga lokasi yang berbeda.

Kata Kapolsek, dari hasil pengumpulan barang bukti, sedikitnya ada 12 unit sepeda motor yang berhasil diamankan terkait kasus pencurian tersebut.

DPRD Sampaikan 10 Rekomendasi Kepada Bupati Sambas

Kapolsek Tebas Iptu Ambril menjelaskan saat press release di Mapolsek Tebas mengatakan hal ini adalah hasil kerja keras anggota Polsek Tebas. Sehingga dalam waktu 24 jam berhasil mengungkap 12 kasus pencurian sepeda motor.

"Berkat kerja keras semua anggota Polsek Tebas, baik anggota Reskrim, Intel, kita bisa mengungkapkan kasus pencurian sepeda motor pada 12 tempat kejadian perkara (TKP)," ujarnya, Sabtu 25 September 2021.

Kata dia, pelaku tindak pencurian sepeda motor tersebut adalah seorang residivis. Dimana dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, dia sudah beroperasi mencuri dan mendapatkan sedikitnya 12 unit motor.

Saat ini, Polsek Tebas sudah mengamankan tersangka pencurian berinisial RU dan YU merupakan seorang residivis dan telah empat kali melakukan kejahatan serupa. Selain itu, mereka juga mengamankan seorang penadah hasil kejahatan berinisial JU.

"Untuk daftar pencarian orang (DPO) dari kasus pencurian tersebut, masih kita kejar tiga orang. Identitas DPO juga sudah kami kantongi. Untuk itu kami terus melakukan pengejaran terhadap pelaku, yang akan kami kejar hingga berhasil kami tangkap," tegas Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, kejadian pencurian itu sebagian besar disebabkan oleh kelalaian dari pemilik kendaraan.

Wakil Bupati Fahrur Rofi Pantau Lokasi Peternakan Kambing di Kecamatan Tebas

"80 persen kasus pencurian motor disebabkan kelalaian pemilik kendaraan itu sendiri, kelalaian tersebut berupa kunci kontak masih menempel di kendaraan yang di curi tersebut," katanya.

Untuk Kapolsek menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Tebas, untuk selalu waspada dan tidak lagi meninggalkan kendaraan dengan kunci masih menempel di kendaraan.

"Dengan meninggalkan sepeda motor dalam keadaan masih terdapat kuncinya, telah memberikan kesempatan kepada pelaku pencurian. Maka dari itu, pastikan saat meninggalkan kendaraan bermotor dalam keadaan terkunci. Dan selalu mencabut kunci kontak dari kendaraan," tutup Kapolsek. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved