Breaking News:

Berita Video

Video Ikan Hiu Gigit Kabel Bawah Laut Viral ! Sebabkan Indihome dan Telkomsel Gangguan, Benarkah?

Telkom akan menyampaikan perkembangan perbaikan layanan melalui penyataaan resmi secara berkala

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Video yang memperlihatkan seekor hiu menggigit sesuatu yang disebut sebagai kabel bawah laut beredar dan viral di media sosial.

Ikan dalam video itu disebut jadi penyebab gangguan jaringan internet Indihome dan Telkomsel beberapa waktu lalu Video tersebut diunggah oleh akun TikTok ini pada Senin 20 September 2021.

"ikan tapi kelakuan kek anj*ing," tulis akun itu. ikan tapi kelakuan kek anj*ing ???????? ##telkom ##jaringan ##down ##fyp ##viral ? suara asli - storywa3924 - rizal maulana Dalam video berdurasi 29 detik itu, tampak seekor hiu menggigit sebuah benda yang diklaim sebagai kabel bawah laut milik TelkomGroup.

Hingga Rabu 22 September 2021, video telah diputar sebanyak 4,5 juta kali, mendapatkan 200 ribu likes, dan dikomentari oleh 7.587 pengguna. Video tersebut juga dibagikan di Facebook oleh akun ini.

Penjelasan Telkom SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza mengatakan, video yang memperlihatkan seekor hiu diklaim menggigit kabel bawah laut milik TelkomGroup itu hoaks.

Akibat Perbaikan Kabel Bawah Laut, Internet Akan Mati 6 Hari? Berikut Penjelasan dari Telkom !

"Dapat kami sampaikan bahwa video tersebut adalah hoaks," kata Reza, ketika dihubungi Kompas.com, Rabu 22 September 2021.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mempercayai dan menyebarluaskan informasi hoaks yang berpotensi merugikan banyak pihak dan dapat berdampak proses hukum.

"Telkom akan menyampaikan perkembangan perbaikan layanan melalui penyataaan resmi secara berkala," ujar Reza.

Perbaikan jaringan Indihome dan Telkomsel Reza mengatakan, saat ini TelkomGroup masih terus mengupayakan percepatan untuk perbaikan layanan fixed dan mobile broadband.

"Layanan mulai membaik yang bertahap di beberapa lokasi sejalan dengan penambahan kapasitas jaringan yang cukup memerlukan waktu," kata Reza.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved