Breaking News:

Berita Video

Tipu Warga hingga Puluhan Juta, Kasat Reskrim Gadungan Ditangkap Personel Reskrim

Polisi gadungan ini memperdaya seorang korban bernama Edy Gunarso, warga Maospati, Magetan, yang sedang bermasalah hutang piutang.

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KOTA MADIUN - Mengaku sebagai Kasat Reskrim dan bisa menyelesaikan perkara hutang piutang, hingga korbannya mengalami kerugian enam puluh juta rupiah. Seorang pengangguran di Madiun, Jawa Timur diringkus oleh anggota Reskrim Polres Madiun Kota.

Pelaku bernama Aris Danan Tri Jatmiko, warga Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, ini digelandang tim Resmob Polres Madiun Kota, setelah aksinya yang mengaku sebagai Kasat Reskrim terbongkar.

Pelaku yang sehari – harinya sebagai pengangguran ini mengaku sebagai anggota polisi berpangkat AKP dengan jabatan Kasat Reskrim di Polres Madiun Kota.

Pelaku merubah namanya menjadi AKP Ahmad Jamiludin.

Polisi gadungan ini memperdaya seorang korban bernama Edy Gunarso, warga Maospati, Magetan, yang sedang bermasalah hutang piutang.

Polisi Tangkap Tiga Tersangka Jual Beli Madu Palsu di Ketapang, Begini Modus Penipuannya

Pelaku meyakinkan korban jika semua uang korban yang dipinjamkan kepada sejumlah orang dapat segera kembali.

Korban ahirnya diperdaya pelaku hingga Rp60 juta diminta pelaku sebagai operasional menagih uang milik korban.

Atas perbuatnnya, pelaku terancam dijerat pasal 378 dan 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan/ dengan ancama kurungan empat tahun penjara.

[Update Berita Video Tribunpontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved