Hantaru 2021, BPN Kapuas Hulu Telah Redistribusi Tanah 515 Bidang

Di antaranya adalah, Juara 1 redistribusi tanah kategori target besar tingkat kantor pertanahan tahun 2019 dan 2020

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Nina Soraya
TRIBUN PONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Petugas BPN Kapuas Hulu saat melaksanakan pengukuran lahan tanah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Di Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional atau Hantaru 2021, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kapuas Hulu, telah sukses melaksanakan sejumlah kegiatan atau program di wilayah Kapuas Hulu.

Kepala BPN Kapuas Hulu Kainda menyatakan, ada beberapa kegiatan atau program dilaksanakan dalam Hantaru 2021 ini.

Di antaranya adalah, redistribusi tanah sebanyak 515 bidang, dan sertifikasi tanah milik Negara/ instansi vertikal yg terletak wilayah Kabupaten Kapuas Hulu ada sebanyak 256 bidang.

Hantaru 2021, Kepala BPN Kayong Utara Paparkan Program Strategis yang Dilaksanakan

"Terakhir adalah, ada kegiatan pendaftaran tanah sistematis atau PTLS, dan semuanya berjalan dengan lancar dan sukses, sesuai dengan arahan dari pemimpin," ujarnya, Rabu 22 September 2021.

Sedangkan prestasi dan capaian apa saja yang telah diraih BPN Kapuas Hulu dalam 5 atau setahun terakhir, Kainda menjelaskan bahwa, sangat banyak penghargaan yang diterima.

Di antaranya adalah, Juara 1 redistribusi tanah kategori target besar tingkat kantor pertanahan tahun 2019 dan 2020 (dua tahun berturut-turut).

Wendi Isnawan Sampaikan Program Unggulan dan Capaian BPN Mempawah

"Ini semua berkat kerjasama yang baik seluruh jajaran BPN Kapuas Hulu, pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, camat, kades, pemilik tanah dan semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan program BPN Kapuas Hulu, sehingga cukup banyak meraih prestasi atau penghargaan," ucapnya.

Kemudian, program unggulan BPN Kapuas Hulu dalam meningkatkan layanan ke masyarakat, dijelaskannya yaitu adanya program Sistem Informasi Uncak Kapuas Reforma Agraria (SICAKRA), dengan tujuan adalah untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

Wendi Isnawan Sampaikan Program Unggulan dan Capaian BPN Mempawah

"Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan baik, biarpun ada beberapa kendala dan kedepannya akan lebih baik lagi, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya.

Terkait makna dari Hantaru 2021 ini Kainda menjelaskan bahwa, pelaksanaan Hantaru merupakan momen bagi jajaran BPN Kapuas Hulu.

Tujuannya agar lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana nilai Kementerian ATR/BPN yaitu, melayani, profesional dan terpercaya.

"Pastinya terus meningkatkan kinerja yang berkualitas kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu," ungkapnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved