Breaking News:

Berita Video

Detik-detik Bus Sugeng Rahayu Tabrak Truk Saat Melaju Kencang, Dua Orang Meninggal Dunia

Dua meninggal dunia, yakni satu kernet meninggal di tempat, satunya lagi adalah penumpang di rumah sakit

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bus antar kota antar provinsi (AKAP) Sugeng Rahayu alami kecelakaan lalu lintas di ruas jalan rata Kulon Progo - Purworejo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat 24 September 2021 dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Bus tersebut menabrak truk kontainer yang sedang parkir di Jalan Wates-Purworejo, Pedukuhan Plempukan, Kalurahan Sindutan, Kapanewon Temon, Kulon Progo.

Baca juga: Bus Sugeng Rahayu Tabrak Truk Kontainer di Kulonprogo, 2 Korban Tewas

Akibatnya, dua orang dikabarkan meninggal dunia dan tiga orang lainnya mengalami luka ringan hingga serius.

Diketahui, salah satu korban meninggal diyakini sebagai kondektor dan seorang penumpang. Sementara, sang sopir dikabarkan selamat dan luka ringan.

"Dua meninggal dunia, yakni satu kernet meninggal di tempat, satunya lagi adalah penumpang di rumah sakit."

"Sedangkan tiga korban luka, bahkan luka ringan dan ada yang sudah pulang. Termasuk sopir selamat tapi luka ringan," kata Kasat Lantas Polres Kulon Progo, AKP Antonius Purwanta di lokasi tabrakan, Jumat 24 September 2021, dikutip dari Kompas.com.

Berdasarkan informasi sementara yang dihimpun Tribun Jogja dari saksi mata di lapangan, kronologi kecelakaan berawal dari sebuah truk kontainer ukuran 40 ton dengan nomor polisi B 9103 UOK yang diketahui sedang terparkir di bahu jalan.

Cegah Laka Lantas, Personel Satlantas Polres Melawi Timbun Lubang di Jalan Raya

Kemudian, dari arah belakang, muncul sebuah bus yang melaju cukup kencang dan dilaporkan menabrak bagian belakang truk kontainer.

Tabrakan diketahui terjadi pukul 03.35 WIB. Begitu kerasnya tabrakan menyebabkan separuh bus sisi kiri ringsek dan menancap pada kontainer.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved