Breaking News:

Rutan Putussibau Komitmen Peningkatan Kewaspadaan Keamanan di Rutan

Maka dari itu kami berkomitmen untuk melaksanakan tugas sesuai SOP, serta peraturan yang berlaku, serta bersedia menerima sanksi

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Putussibau, saat menggelar Deklarasi Komitmen Bersama pelaksanaan langkah progressive sebagai tindak lanjut penertiban, dan peningkatan kewaspadaan keamanan, dipimpin langsung oleh Karutan Kelas IIB Putussibau Rio Mulyadi Sitorus, Kamis 23 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Putussibau, telah menggelar Deklarasi Komitmen Bersama pelaksanaan langkah progressive sebagai tindak lanjut penertiban, dan peningkatan kewaspadaan keamanan, Kamis 23 September 2021.

"Hal tersebut kami laksanakan adalah, untuk menyikapi beberapa kejadian gangguan keamanan di lapas, dan rutan Indonesia belakangan ini," ujar Kepala Rutan Kelas IIB Putussibau, Rio Mulyadi Sitorus kepada wartawan.

Selain itu juga kata Rio Mulyadi, pihaknya menjalankan perintah atau instruksi dari Direktur Jendral Pemasyarakatan yaitu Reynhard Silitonga, terkait langkah progressive sebagai tindak lanjut penertiban, dan peningkatan kewaspadaan keamanan di Lapas dan Rutan.

"Ini adalah untuk lebih memperhatikan kesiapsiagaan, serta kondisis sarana dan prasarana termasuk jaringan listrik, Alat Pemadam Api Ringan (APAR), Early Warning Sistem, sebagai upaya dan langkah untuk mencegah terjadinya kebakaran," ucapnya.

PKK Kapuas Hulu Laksanakan Vaksinasi di Bika, Ini Pesan Bupati

Rio Mulyadi menyampaikan bahwa Dirjen juga menitik beratkan perang terhadap Narkoba, dan alat Komunikasi Ilegal, diharapkan Rutan Kelas IIB Putussibau bersih dari hal tersebut, dan memerintahkan petugas Rutan Kelas IIB Putussibau untuk mengambil langkah-langkah pembersihan.

"Maka dari itu kami berkomitmen untuk melaksanakan tugas sesuai SOP, serta peraturan yang berlaku, serta bersedia menerima sanksi atas pelanggaran yang dilakukan," ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved