PN Singkawang Antar Jemput Pemohon pada Persidangan di Kelurahan Roban

"Untuk layanan antar jemput ini tidak dikenakan biaya, sepenuhnya gratis," kata Hasanudin kepada wartawan, kamis 23 September 2021.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Kurnia
Suasana persidangan perkara permohonan di Kantor Kelurahan Roban Kota Singkawang. Kamis 23 September 2021. /Rizki Kurnia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pengadilan Negeri (PN) Singkawang menggelar persidangan perkara permohonan di Kantor Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat pada Kamis 23 September 2021 pagi.

Persidangan perkara permohonan di kantor kelurahan ini merupakan program Sayap Emas atau Sarana Layanan Pengadilan Menyentuh Masyarakat milik PN Singkawang.

Persidangan perkara permohonan di ini dijadwalkan untuk tiga pemohon yang telah mendaftarkan diri berberapa hari sebelumnya.

Sesuai dengan program Sayap Emas, ketiga pemohon ini dijemput langsung oleh petugas PN Singkawang menggunakan mobil bertuliskan Sayap Emas, untuk hadir dalam persidangan.

Berberapa saat usai persidangan berakhir, ketiga pemohon tersebut kemudian diantar pulang untuk kembali ke rumah mereka masing-masing.

Berikan Bantuan Alat Kerja ke Petani dan Nelayan Singkawang, Ini Pesan Wali Kota Tjhai Chui Mie

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Singkawang, Hasanudin mengatakan, pelayanan antar jemput ini memang menjadi salah satu layanan program Sayap Emas, dimana tujuannya untuk memudahkan masyarakat.

"Untuk layanan antar jemput ini tidak dikenakan biaya, sepenuhnya gratis," kata Hasanudin kepada wartawan, kamis 23 September 2021.

Selain menggelar persidangan, PN Singkawang juga menggelar open table pendaftaran permohonan serta sosialisasi tugas dan fungsi Pengadilan kepada masyarakat. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved