Breaking News:

Personel Polsek Bika Lakukan Patroli dan Bantu Warga Melewati Jalan Raya yang Tergenang Banjir

Berikan pertolongan kepada warga masyarakat ketika adanya bencana alam yang menimpa wilayah tersebut

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Bika
Personel Polsek Bika Bantu warga dorong sepeda motor di jalan raya yang tergenang banjir, Rabu 23 September 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Antisipasi bencana banjir, puting beliung dan tanah longsor yang disebabkan oleh tingginya curah hujan yang terjadi dalam beberapa hari ini, Kepolisian Sektor Bika terjunkan personel untuk melaksanakan patroli lebih khusus pada daerah rawan terjadinya bencana alam, Rabu 22 September 2021.

Kegiatan Patroli yang lebih difokuskan sebagai antisipasi terjadinya bencana alam khususnya bencana banjir.

Bebagai upaya dini pendataan dan memantau situasi alam yang ada di wilayah Kecamatan Bika.

Untuk itu, Kapolsek Bika, Ipda Supriyadi memerintahkan kepada personilnya untuk melakukan patroli lebih khusus pada lokasi-lokasi rawan bencana banjir dan berikan bantuan kepada warga yang membutuhkan pertolongan ketika terjadinya bencana khususnya bencana banjir.

“Tugas Polisi itu sangat kompleks dan luas penjabarannya, seperti kegiatan patroli ini sebagai upaya deteksi dini dan pendataan daerah rawan bencana alam, sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak dinginkan kita sudah siap dalam bertindak serta pengambilan keputusan cepat dan tepat. Seperti banjir, angin puting beliung, dan tanah longsor," jelas Supriyadi.

“Berikan pertolongan kepada warga masyarakat ketika adanya bencana alam yang menimpa wilayah tersebut. Lakukan dengan ikhlas dan jadikan amal ibadah untuk kita semua, abaikan sudut pandang orang, ada Allah SWT… Tuhan yang maha esa yang maha melihat,” tambah Ipda Supriyadi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved